Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Mei 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Terjebak di Lift, 6 Penumpang Malah Diusir dari Kapal Pesiar

Foto: Ilustrasi Carnival Cruise (Facebook/Carnival Cruise)
Jakarta - 6 Orang penumpang kapal pesiar ini sungguh apes. Sudah terjebak di dalam lift, eh begitu keluar mereka diusir dari kapal pesiar dan diblacklist.

Cerita bermula ketika ada 6 orang turis yang berwisata naik kapal pesiar Carnival Cruises dan saat itu hendak naik lift. Salah satu penumpang, Jacob Burrola mengaku tiba-tiba saja lift macet. Keenam orang ini pun terjebak di dalam lift.

Selain Jacob, di dalam lift itu juga ada saudaranya Daniel dan Brandon Burrola, serta traveler lain bernama Travis Lee, Eric Kim dan Michael Huynh. Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Rabu (29/5/2019), detik-detik saat 6 orang terperangkap sempat divideokan.

Dalam video itu, tampak salah seorang penumpang pingsan karena kurang menghirup oksigen. Sementara di sisi lain, tampak petugas kapal pesiar meminta agar para turis yang terjebak di dalam lift untuk tetap bersabar karena bantuan teknisi akan segera datang.

6 Orang yeng terjebak ini pun bernegosiasi dengan kru kapal pesiar lewat celah pintu lift yang terbuka sedikit. Mereka merasa bisa membuka paksa pintu lift dari arah dalam.

BACA JUGA: Penumpang Lompat dari Kapal Pesiar, Untung Masih Bisa Ditolong

Namun kata kru kapal pesiar sungguh di luar dugaan. Mereka bilang agar keenam wisatawan ini tidak akan mati kalau menunggu sedikit lebih lama.

Sontak salah seorang penumpang emosi dengan jawaban kru kapal pesiar itu. "Bagaimana kamu tahu? Kamu tidak berada di dalam sini," ketus salah seorang wisatawan yang terperangkap.

Setelah lebih dari 45 menit, 6 orang wisatawan ini pun berhasil dibebaskan. Malangnya, keenam wisatawan ini justru diusir dari atas kapal pesiar. Bukan cuma itu, 6 orang ini dilarang naik kapal pesiar yang sama di masa depan.

BACA JUGA: Dicari: Penguji Coba Yacht Mewah, Gajinya Hampir Rp 1 M

Pemberitahuan pengusiran sepihak ini disampaikan cuma secara tertulis lewat surat yang ditanda tangani Staff Kapten Kapal. 6 Penumpang yang dicekal pihak cruises pun protes Sayang, menurut pihak kapal pesiar rombongan turis inilah yang salah.

"Pernah ada sekelompok turis yang terjebak di salah satu lift selama 30-40 menit. Tapi akhirnya teknisi kami datang dan beres. Sayang, karena ada kerusakan pada bagian pintu dan kabel lift yang disebabkan oleh para penumpang, pekerjaan jadi lebih lama dari yang diperkirakan," ujar juru bicara Carnival Cruises. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA