Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Mei 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil Berbagi Keseruan di 'Wakanda' Bareng Suku Maasai

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Suku Maasai di Kenya (@ridwankamil/Instagram)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Suku Maasai di Kenya (@ridwankamil/Instagram)
Nairobi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke Kenya. Di sana ia bertemu dengan Suku Maasai yang menginspirasi 'Wakanda' dari film Black Panther.

Dilihat detikcom dari unggahan Instagram Ridwan Kamil, Jumat (31/5/2019), orang nomor satu di Jawa Barat itu diketahui tengah berada di Kenya. Mewakili Jawa Barat, ia bicara dalam acara PBB yaitu UN Habitat Assembly yang bertempat di sana.

Selain urusan dinas, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil juga sempat berfoto dengan Suku Maasai yang umum dijumpai di Kenya dan Tanzania. Diketahui, suku tersebut juga menginspirasi salah satu suku atau klan di film laga Marvel Black Panther.

"Sebelum pulang, reuni dulu di Wakanda, bertemu Osas no 1 sd Osas no 6. Suku Maasai di Kenya ini ternyata punya budaya sarungan seperti santri di Indonesia," tulis Kang Emil dalam captionnya.

Tak hanya berfoto, Kang Emil juga tampak mengenakan sarung khas Suku Maasai yang umum digunakan untuk selimut. Lucunya, Kang Emil juga ikut melakukan tarian Suku Maasai berupa lompat ala pocong.

"Bedanya, sarungnya lebih sering dipakai untuk selimut. Tariannya unik dan simpel, cuman lompat-lompat ala Pocong," lanjut Kang Emil.
Ridwan Kamil Berbagi Keseruan di 'Wakanda' Bareng Suku MaasaiRidwan Kamil melakuan tarian Suku Maasai (@ridwankamil/Instagram)
Seperti diketahui, Suku Maasai merupakan salah satu suku Afrika yang dikenal akan ciri khas sarungnya. Selain mewakili kebudayaan Afrika, keberadaan Suku Maasai kerap menarik turis dan jadi atraksi wisata.

Selain berfoto dan melakukan tarian Suku Maasai, Kang Emil tak lupa berpose bareng sambil membawa bendera Persib kebanggaan para Bobotoh. Pergi dinas boleh jauh, tapi jangan sampai lupa tanah air.
Bendera Persib tak lupa dibawaBendera Persib tak lupa dibawa (@ridwankamil/Instagram)
Sehari-hari Suku Maasai hidup dari berburu dan menjual souvenir pada para turis. Traveler yang ingin melihat mereka secara langsung dapat mampir ke Taman Nasional Serengiti di Tanzania dan sejumlah lokasi lainnya di Kenya. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED