Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Mei 2019 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Humas BNPB Sutopo: Libur Lebaran ke Bali dan Bromo Aman

Afif Farhan
detikTravel
Gunung Agung yang erupsi pagi ini (dok. PVMBG)
Gunung Agung yang erupsi pagi ini (dok. PVMBG)
Jakarta - Gunung Agung di Bali kembali erupsi. Wisatawan dibuat was-was, amankah libur Lebaran ke Bali atau destinasi lainnya seperti Bromo?

Berdasarkan informasi dari dari Kementerian ESDM, erupsi Gunung Agung terjadi pada Jumat (31/5/2019) pukul 11:42 WITA dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 m di atas puncak (± 5.142 m di atas permukaan laut). Saat ini Gunung Agung berada pada Status Level III (Siaga).

BACA JUGA: Gunung Agung Kembali Erupsi, Kolom Abu Terlontar 2 Km dari Puncak

Wisatawan mungkin dibuat was-was. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui Twitter-nya memberikan informasi, liburan Lebaran ke Bali masih aman. Begitu pula ke Gunung Bromo di Jawa Timur.



Untuk Gunung Agung, Sutopo menegaskan bahwa daerah yang berbahaya ada di dalam radius 4 km dari puncak. Di luar itu aman, sehingga libur Lebaran ke Bali tetap aman.

BACA JUGA: Sutopo: Indonesia di Antara Berkah dan Musibah

Sedangkan untuk Gunung Bromo, Sutopo juga menyebut libur Lebaran ke sana aman. Hanya saja, wisatawan tidak berada di dalam radius 1 km dari kawah.



Ada baiknya juga, wisatawan juga terus memantau berita dan informasi terkini ketika mau liburan ke suatu destinasi. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA