Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Mei 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Google Lens Kini Bisa Terjemahkan Huruf Kanji

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Google Lens (Google)
Ilustrasi Google Lens (Google)
Jakarta - Kamu yang akan bepergian ke Jepang tak perlu ragu jika berhadapan dengan menu berhuruf Kanji. Google Lens memperkenalkan fitur terbaru, yakni terjemahan.

Melansir CNN, Jumat (31/5/2019), Google Lens telah meluncurkan serangkaian fitur baru yang akan mempermudah bagi turis. Dengan filter Terjemahan, traveler dapat mengarahkan kamera ke pilihan teks, dan akan dikonversi ke bahasa pilihan saat itu juga.

Meskipun fitur ini sebelumnya telah tersedia di Google Translate untuk beberapa pilihan bahasa, Google Lens sekarang dapat mendeteksi lebih dari 100 lainnya. Teks yang diterjemahkan akan ditampilkan tepat di atas kata-kata aslinya.

Meski ada sedikit kesalahan penerjemahan, namun fitur ini akan memudahkan bagi turis tentunya. Perombakan Google Lens juga mencakup filter Dining atau makan malam yang sangat berguna untuk memberi tahumu jikalau ada hidangan paling populer di suatu restoran begitu mengarahkan kamera ke menu.


Selain itu, kamu juga dapat melihat hidangan yang tertera dari menu, membaca ulasan dan bahkan mengetahui biayanya jika dimakan berkelompok. Fitur-fitur baru lainnya yakni Shopping atau belanja yang dapat mengidentifikasi pakaian dan furnitur hingga menampilkan barang-barang yang menarik lainnya.

Google Lens ada di dalam aplikasi Google Assistant dan Google Photos di Android. Sementara pengguna iOS dapat mengaksesnya melalui aplikasi Google dan Google Photos.

Fitur-fitur baru, yang awalnya diumumkan di Google I/O 2019 awal bulan ini, akan sepenuhnya tersedia untuk semua platform pada akhir minggu ini. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA