Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

AC Mati, Penumpang Anak-anak di Pesawat Ini Pingsan

Bonauli
detikTravel
Foto: (dok. Sunwing Airlines)
Foto: (dok. Sunwing Airlines)
Cancun - Umumnya penerbangan harus mengantre sebelum lepas landas. Sialnya, AC di pesawat ini mati dan membuat semua penumpang kegerahan sampai ada yang pingsan.

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Sunwing, hendak melakukan penerbangan dari Cancun ke Toronto. Masih mengantre untuk lepas landas, tiba-tiba saja AC di pesawat ini mati, seperti yang diintip detikcom dari berbagai media internasional, Kamis (13/6/2019).

Tak tahu apa yang terjadi, namun Pilot dari pesawat tersebut tidak memberikan aba-aba untuk keluar dari pesawat. Alhasil, semua penumpang terjebak dalam peawat sambil kegerahan.

Setelah satu jam berlalu, penumpang tak juga mendapatkan arahan untuk kembali ke ruang tunggu. Penumpang mulai menggunakan majalah dan kertas untuk mengipasi badan yang mulai berkeringat.



Beberapa jam mulai berlalu, anak-anak dalam pesawat mulai menangis dan pingsan. Mereka berteriak kegerahan dan para orang tua harus membuka baju mereka untuk mendinginkan badan anak-anak.

Melihat hal ini, para penumpang mulai merekam kericuhan yang terjadi di dalam pesawat. Dari video tersebut terlihat awak kabin yang juga berdiri kegerahan karena tak bisa berbuat apa-apa.

Video tersebut viral di Media Sosial Twitter. Penumpang yang membagikan video tersebut memberikan keterangan tentang suasana di dalam pesawat.

"Sunwing Airlines bisa saja membunuh orang hari ini dengan Eastern Airlines yang dioperasikan 767 dari Cancun. Ditebang dua kali, tanpa udara, tanpa AC, anak-anak menjerit, orang-orang menangis, anak saya hampir pingsan!" cuit salah satu penumpang.

BACA JUGA: Dikira Toilet, Penumpang Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Rupanya pesawat tersebut mengalami masalah dan mempengaruhi AC di dalam pesawat. Penumpang tak dibiarkan keluar dari pesawat karena masalah tersebut sedang diselesaikan di lokasi pada saat itu juga.

Karena hal ini maskapai secara resmi meminta maaf kepada penumpang, sedangkan penerbangan harus ditunda sampai 24 jam alias seharian. Menurut keterangan dari maskapai, para penumpang diberikann penginapan dan pesawat pengganti setelah beberapa jam di dalam pesawatnya.



Simak Juga 'Penumpang Ribut, Pesawat Scoot Terpaksa Mendarat':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA