Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pose Seksi di Chernobyl, Selebgram Ini Dikecam

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Selebgram berpose seksi di Chernobyl (Instagram/@nz.nik)
Selebgram berpose seksi di Chernobyl (Instagram/@nz.nik)
Chernobyl - Nama Chernobyl terangkat lagi lewat serial TV. Tapi ketenaran itu dimanfaatkan oleh beberapa selebgram yang berpose seksi di Chernobyl. Mereka pun dikecam.

Chernobyl adalah sebuah kota di Ukraina yang pernah mengalami tragedi nuklir yang amat parah di tahun 1986. Kebocoran reaktor nuklir membuat ribuan orang meninggal dan lebih dari 100 ribu orang mengungsi.

Tingkat radiasi di Chernobyl pun dikabarkan 400 kali lebih tinggi dari bom atom Hiroshima. Belakangan, nama Chernobyl terangkat kembali ke publik berkat serial TV populer yang tayang di HBO.

BACA JUGA: Seperti Ini Kota Mati Bekas Bencana Nuklir

Ketenaran Chernobyl membuat beberapa orang selebgram tertarik berkunjung ke sana dan membuat konten. Sayangnya, bukan konten edukasi yang dibuat para selebgram ini, tapi justru mereka berpose seksi pakai bikini.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Kamis (13/6/2019), aksi para selebgram cantik dari Rusia ini pun mendapat kecaman dari para netizen. Mereka dianggap tidak beretika, bodoh, dan tidak menaruh simpati kepada para korban tragedi Chernobyl.

View this post on Instagram

-ph: @alkrud_ & @angelinaprotein . . . . -assistant: @d._kramer

A post shared by @ nz.nik on Jun 6, 2019 at 7:32am PDT



"Orang-orang meninggal di sana dengan cara yang tragis, tolong hormati mereka," salah satu komentar netizen.

"Foto ini sangat tidak menghormati mereka yang meninggal di sini. Seberapa tidak sensitif kamu?" sambung netizen lainnya.

Craig Mazin, penulis serial Chernobyl padahal sudah berpesan kepada para followersnya di Twitter. Craig berpesan, siapapun yang berkunjung ke Chernobyl setelah menonton serial TV-nya, harap menghormati apa yang sudah terjadi di sana.

"Kalau kalian datang berkunjung, tolong ingat bahwa di sini (Chernobyl -red) pernah terjadi tragedi yang memilukan," tulis Craig.

Setelah tragedi nuklir tersebut, Chernobyl memang seperti kota mati, kosong ditinggalkan para penghuninya. Tapi bukan berarti kota ini tidak bisa dikunjungi. Beberapa operator tur cukup berani membuka paket wisata ke kota hantu ini. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA