Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jun 2019 08:59 WIB

TRAVEL NEWS

Video Viral Wahana Gyro Drop Ekstrem Korea, Tahunya Editan

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Video wahana Gyro Drop editan yang viral (wonwoobabie/Twitter)
Video wahana Gyro Drop editan yang viral (wonwoobabie/Twitter)
Jakarta - Mungkin Anda juga menerima video ini di medsos, wahana taman rekreasi ekstrem dengan menara tinggi yang memutar-mutar wisatawan. Ternyata itu editan iseng.

Sejak beberapa hari ini, banyak netizen menerima video baik di Twitter, Instagram, Facebook atau Whatsapp. Video itu adalah sebuah wahana taman rekreasi jenis tower drop atau menara alias wahana free fall (terjun bebas).

Biasanya wahana adrenalin model ini akan mengangkat belasan wisatawan dengan kursi lift sampai ketinggian tertentu, lalu dari puncak menara mereka akan dijatuhkan tiba-tiba. Kursi lift ini akan mengerem sebelum sampai ke bawah disertai jeritan seru menahan tarikan gravitasi.

Tapi video yang beredar lebih gila lagi. Menaranya bisa bertambah tinggi. Lalu kursi wisatawan tiba-tiba turun seperti digantung tali. Lalu mereka diputar-putar di ketinggian, baru dijatuhkan tiba-tiba. Melihat videonya saja bikin sakit jantung.

Tulisan di tower itu terbaca Gyro Drop. Penelusuran detikcom, Minggu (16/6/2019) itu adalah wahana adrenalin di Lotte World, Seoul, Korea Selatan. Tapi ternyata, video yang viral itu adalah video editan komputer.

Video ini awalnya viral di Korea Selatan. Kemudian karena banyak fans K-Pop di Indonesia, video ini juga beredar di Indonesia dan juga viral.



Nah, kalau aslinya, Gyro Drop tidak seperti itu. Wahana adrenalin ini bekerja seperti layaknya jenis tower drop atau free fall lainnya. Wisatawan dijatuhkan dari ketinggian dengan kursi lift mereka yang seru.



Iseng banget bikin video editan, tapi kreatif ya! (fay/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.