Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jun 2019 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sejarah Tercipta, Ini Kapten Wanita Pertama Kapal Pesiar Besar

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (dok Virgin Voyages)
Foto: (dok Virgin Voyages)
Jakarta - Hanya sedikit wanita yang berprofesi sebagai pelaut. Namun, wanita satu ini akan menciptakan sejarah dengan menjadi nakhoda kapal pesiar besar.

Ia bernama Wendy Williams dari Kanada. Seperti dilansir CNN, Rabu (19/6/2019), perjalanannya akan membuat sejarah karena sebagai kapten wanita pertama dari sebuah kapal pesiar besar.

Wendy akan mengemudikan kapal terbaru dari Virgin Voyages, yakni Scarlet Lady yang akan berlayar pada musim semi mendatang. Menurut data pelayaran, kurang dari 3 persen pelaut dunia adalah wanita.

"Saya pikir kami membuat langkah luar biasa sekarang. Ketika kamu berjalan ke jembatan ini kamu tidak memiliki jenis kelamin. Kamu seorang Mariner. Kamu seorang perwira, inilah yang kamu lakukan. Inilah yang kita lakukan bersama," kata Williams.

Virgin Voyages mengumumkan pada tahun lalu bahwa mereka berencana untuk menjembatani kesenjangan gender dalam peran memimpin. Bersama Williams, hampir selusin perwira dan insinyur wanita telah direkrut untuk bergabung, termasuk Jill Anderson sebagai direktur hotel, Christin Wenge sebagai petugas keselamatan dan Lindsay Kerber sebagai petugas lingkungan.

Wendy Williams (Virgin Voyages/CNN)Wendy Williams (Virgin Voyages/CNN) Foto: undefined


Wendy lahir di Sept-Iles, Quebec dan tinggal di Pulau Vancouver, British Columbia. Lebih dari 28 bekerja di kapal dan memulai karirnya di kapal ikan komersial.

Selama bertahun-tahun, Wendy naik pangkat dari kelasi menjadi kapten kapal feri hingga menjembataninya bekerja kapal pesiar.

"Latar belakang Kapten Wendy yang luas menjadikannya pilihan untuk memimpin Scarlet Lady. Semangat dan dorongan untuk kehidupan di laut yang berbeda membuatnya cocok untuk bergabung dengan keluarga Virgin Voyages," kata Tom McAlpin, presiden dan chief executive officer Virgin Voyages.

BACA JUGA: Kapal Pesiar Khusus Dewasa

Kapal pertama Virgin Voyages, Scarlet Lady merupakan kapal khusus dewasa dan akan berangkat dari Miami ke Karibia pada tahun 2020. Desain dan pengalaman baru akan mempengaruhi wisatawan yang biasanya enggan berlayar.

Kapal ini memiliki lebih dari 20 restoran dan ruang tato juga salon tindik yang dijuluki Squid Ink. Ada bar dua lantai yang terinspirasi studio rekaman pertama Richard Branson.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.