Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Jembatan Kaca 400 Meter Ini Retak

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Skydeck Willis Tower Chicago, AS (Istimewa/Jesus Pintado/Facebook)
Skydeck Willis Tower Chicago, AS (Istimewa/Jesus Pintado/Facebook)
Chicago - Jembatan kaca hingga lantai transparan gedung pencakar langit menjadi hiburan tersendiri. Namun, Anda harus berhati-hati seperti di kasus ini.

Seperti dilansir CNN, Senin (24/6/2019), pelindung kaca di atraksi kotak kaca SkyDeck Willis Tower retak. Lokasinya tepat di bawah kaki pengunjung.

Pengunjung SkyDeck Willis Tower dikabarkan ketakutan ketika lapisan pelindung objek wisata yang menutupi kaca pecah menjadi ribuan keping. Menurut Willis Tower pada afiliasi CNN, WBBM, tidak ada pengunjung yang dalam bahaya, karena lapisan pelindung melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Warga Chicago, Jesus Pintado menangkap momen mengerikan itu dalam sebuah video. "Ada seorang wanita dengan dua anak dan mereka terlihat sangat pucat dan takut karena lantainya retak," kata Pintado kepada WBBM.

Pengunjung panik (Istimewa/Jesus Pintado/Facebook)Pengunjung panik (Istimewa/Jesus Pintado/Facebook)

Kejadian di atas ada di kotak kaca tamasya yang menjorok keluar dari lantai 103 Willis Tower di Chicago. Kotak ini dapat menarik sekitar 1,5 juta pengunjung setiap tahun.

Kaca ini dirancang untuk menampung hingga lima ton, dan lapisan pelindungnya dimaksudkan untuk menjaganya dari goresan. Lapisan pelindung retak sebelum Mei 2014.

Pada tahun 2014, turis Alejandro Garibay mengatakan kepada afiliasi CNN, WGN bahwa dia melihat ada garis-garis terbentuk di kaca dan segera pindah dari sana. Kejadian itu tidak menimbulkan bahaya.

Seperti diketahui, banyak atraksi seperti di atas. China memiliki jembatan kaca terpanjang sedunia hingga titian kaca di tebingnya. Meski dijamin keamanannya, traveler harus tetap berhati-hati ya.

Skydeck ini dapat dinikmati wisatawan dnegan membayar sejumlah USD 25 atau Rp 358 ribu. Anda bisa menikmati ketinggian Kota Chicago dari ketinggian 412 meter.


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA