Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kenang Nostalgia 30 Tahun Lalu, Menpar Yakin GrabBajay Pikat Turis

Uji Sukma Medianti
detikTravel
Foto: Uji Sukma Medianti/detikcom
Foto: Uji Sukma Medianti/detikcom
Jakarta - Setelah resmi diluncurkan pada Mei 2019 lalu, Grab berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata menghadirkan terobosan moda transportasi lokal ikonik dengan target wisatawan mancanegara lewat GrabBajay. Ini merupakan layanan bajaj online yang disuguhkan oleh Grab.

Dalam acara peresmian yang berlangsung di kawasan Kota Tua, Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mencoba memesan GrabBajay melalui aplikasi di ponsel. Namun ia tak sempat menaiki kendaraan klasik tersebut. Arief pun mengenang masa-masa saat terakhir kali naik bajaj.


"Saya terakhir naik bajaj sekitar 30 tahun yang lalu, di Jakarta Timur waktu itu di daerah Kampung Rambutan," kata Arief di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Ia berterima kasih kepada Grab Indonesia karena telah berinisiatif meluncurkan transportasi ikonik di Jakarta. Arief berharap adanya GrabBajay ini bisa memudahkan pendapatan para pengemudi dan menjadi daya tarik wisatawan.

"Wisatawan mancanegara suka sesuatu yang ikonik. Saya yakin katakanlah GrabBajay akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan saat mengunjungi Indonesia," ungkapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut yakni Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata. Grab juga sempat melakukan konvoi bajaj mengelilingi kawasan Kota Tua. Perjalanan dimulai dari Museum Bank Indonesia lalu melaju ke Toko Merah dan belok kanan kembali ke Stasiun Jakarta Kota dan kembali lagi ke tempat awal.

Sebagai everyday super app, Grab berkomitmen untuk menghadirkan solusi transportasi yang dapat memberikan dampak positif bagi mitra pengemudi dan pengguna.

Oleh karena itu, dengan kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata Indonesia, kehadiran GrabBajay dapat menjadi solusi yang menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Indonesia. (prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA