Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jun 2019 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Pengacau, Pesawat Ini Sampai Dikawal 2 Jet Tempur

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Jet2 (Istimewa)
Ilustrasi Jet2 (Istimewa)
London - Seorang wanita telah ditangkap karena mengacau di dalam pesawat. Bahkan ada dua jet tempur Angkatan Udara Kerajaan (RAF) yang mengawal pesawat komersil itu kembali ke bandara.

Sepert dilansir CNN, Senin (24/6/2019), kejadian ini ada di London. Wanita di atas menyebabkan gangguan parah di pesawat tak lama setelah lepas landas.

Adalah Jet2, maskapai penerbangan berbiaya rendah (LCC) Inggris yang mengalaminya. Pihak maskapai melaporkan bahwa adanya penumpang yang sangat mengganggu di dalam penerbangannya pada hari Sabtu lalu.

Sedianya pesawat ini akan terbang dari Bandara Stansted London ke Dalaman di Turki barat daya. "Kami mengetahui insiden mengenai penumpang yang sangat mengganggu dalam penerbangan dari Stansted ke Dalaman tadi malam," kata juru bicara Jet2 kepada CNN dalam sebuah pernyataan.



"Pesawat telah kembali dengan selamat dan kami bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mendukung penyelidikan mereka. Kami bekerja keras untuk memastikan penumpang lainnya agar mencapai tujuan sesegera mungkin," imbuhnya.

Bandara Stansted mengatakan bahwa penerbangan Jet2 itu berangkat sekitar pukul 18.00, Sabtu malam. Namun, pesawat kembali ke London dan dalam pengawalan setelah sekitar 20 menit ada di udara.

Seorang juru bicara Kepolisian Essex, mengatakan bahwa seorang wanita berumur 25 telah ditangkap. Ia diduga atas dua serangan dan membahayakan penerbangan itu.

RAF juga mengkonfirmasi dua jet tempur Typhoon yang bereaksi cepat dari kejadian itu. Mereka berasal dari RAF Conningsby di Lincolnshire yang telah diacak untuk mengawal penerbangan kembali ke Stansted.

Polisi dari Bishop's Stortford, sebuah kota yang terletak empat mil dari bandara, menulis di Twitter bahwa ada banyak panggilan 999 tentang adanya ledakan keras. Polisi Essex membenarkan bahwa itu adalah ledakan sonik dari jet tempur yang lewat. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA