Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jun 2019 20:55 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari Singapura

Foto: Shutterstock
Jakarta - Nama River Safari sebagai objek wisata di Singapura mungkin masih belum terlalu akrab di telinga para traveler. Tak kalah di 2 saudaranya, Singapore Zoo dan Night Safari, konon berkunjung ke River Safari bisa mendapat sensasi seperti sedang berada di sungai terkenal di dunia lho.

Apa saja yang membuat River Safari tak sepatutnya dilewatkan? Simak aktivitas menarik yang membuat River Safari harus ada di dalam agenda perjalanan kamu ke Singapura berikut ini:

1. Tur Mengenal Aneka Binatang Unik

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Shutterstock

Bertemu manatee atau sapi laut bukan mimpi lagi di River Safari. Selama tur, pengunjung bisa ikut berinteraksi langsung dengan keluarga manatee dengan memberi makan dan melatih mereka sambil bermain.

Manatee sendiri adalah spesies mamalia yang hidup di laut dengan ukuran cukup besar. Seekor manatee dewasa bisa memiliki panjang 4 meter dengan berat lebih dari 500 kg. Tak banyak kebun binatang yang memiliki manatee sebagai koleksinya. Jadi, kamu beruntung jika menemukan manatee di River Safari. Selain manatee, pengunjung juga bisa melihat langsung koleksi binatang endemik Sungai Amazon seperti ikan piranha dan belut listrik.

2. Menyusuri Aquarium Raksasa

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Shutterstock

Sekilas, aquarium raksasa ini tampak seperti Seaworld Ancol. Berjalan sepanjang aquarium raksasa terasa seperti menyusuri sungai liar dengan pemandangan perairan yang menjadi habitat banyak jenis ikan. Selama penelusuran, pengunjung juga bisa ditemani pemandu wisata yang akan menjelaskan beragam informasi menarik seputar zona yang sedang dilewati, mulai dari binatang endemik yang ada hingga sejarahnya.

3. Bertemu dan Berinteraksi Langsung dengan Panda

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Shutterstock

River Safari adalah satu dari sedikit kebun binatang yang diberi keleluasaan untuk memiliki panda sebagai binatang koleksinya. Hewan lucu berwarna monokrom ini menjadi favorit banyak orang, jadi tak mengherankan kalau zona ini menjadi salah satu titik yang paling ramai.

Dengan mengikuti tur yang disediakan oleh River Safari, pengunjung bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan Kai Kai dan Jia Jia, 2 panda idola di sini. Saat mengikuti tur, pengunjung bisa ikut serta menyiapkan sarapan, melakukan pemeriksaan rutin, dan membersihkan kandang panda tersebut. Selepasnya, jangan lupa mencicipi Panda Pau di Panda Restaurant yang kelezatannya sudah diakui oleh banyak pengunjung.

4. Berkeliling Sungai Amazon dengan Perahu Khusus

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Shutterstock

Tak perlu jauh-jauh ke benua lain, pengunjung bisa menikmati pengalaman berkeliling Sungai Amazon di Amazon River Quest. Dengan mengendarai perahu, pengunjung akan diajak berkeliling melewati sejumlah zona yang dibuat sesuai dengan kondisi aslinya. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa melihat bermacam binatang khas Sungai Amazon, mulai dari yang jinak hingga tergolong liar.

Bersama rombongan, kamu bisa bermain tebak-tebakan. Saat melewati sebuah zona, coba tebak binatang apa yang ada di dalamnya. Terkesan mudah dan biasa, tapi permainan ini menguji kejelian kamu karena banyak di antara binatang tersebut yang bersembunyi di balik rimbun semak dan sulit dikenali. Beberapa jenis binatang yang akan muncul di antaranya adalah jaguar dan tapir.

5. Berlayar dengan 'Kapal Pesiar' Mengarungi Sungai

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Shutterstock

Selama 15 menit, kamu bisa berlayar dengan 'kapal pesiar' dan mengarungi sungai melewati pinggiran Night Safari dan Singapore Zoo. Sepanjang pelayaran, penumpang akan dimanjakan dengan pemandangan serta munculnya berbagai binatang seperti jerapah dan badak. Waktu terbaik untuk bergabung dengan pelayaran ini adalah setelah berkeliling River Safari. Dijamin, pemandangan memukau di sini akan menghapus semua rasa letih kamu terbayar lunas.

Tertarik mengunjungi ke River Safari saat berlibur ke Singapura? Saat ini ada berbagai promo dari Traveloka Xperience untuk lebih menghemat bujet liburan kamu. Kamu bisa menggunakan promo WRS di mana setiap pembelian tiket masuk akan mendapat potongan sebesar Rp1 juta hingga 30 Juni nanti.

Selain itu, promo Xperience the World juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan potongan sampai dengan Rp3 juta di setiap pembelian seluruh produk Traveloka Xperience (keluarga Bioskop dan Event) di 7 negara termasuk Singapura hingga 4 Agustus 2019. Dengan Traveloka Xperience, beli tiket masuk wisata tak lagi mahal!

Pengalaman Serunya Mengarungi Sungai di River Safari SingapuraFoto: Traveloka


Simak Video "Covid-19 Menggila, Singapura Alami Krisis Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA