Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jul 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Pemotor Dikejar Harimau, Ternyata...

Afif Farhan
detikTravel
Harimau benggala (iStock)
Harimau benggala (iStock)
Wayanad - Heboh di sosial media, pemotor dikejar harimau di India. Ternyata, pemotor itu memang melintasi rumahnya harimau benggala!

Video pemotor dikejar harimau tersebut viral di berbagai sosial media dari Facebook sampai Youtube. Dalam videonya terlihat, dua orang yang berboncengan naik motor dikejutkan dengan seekor harimau yang muncul dari dalam hutan.

Harimau itu mengejar di belakangnya dengan ukuran tubuh yang besar. Langsung saja, mereka melaju kencang demi menghindari kejaran harimau.

Beruntung, harimau itu kembali ke dalam hutan. Yang pasti, kejadian tersebut sangat mengagetkan.

BACA JUGA: Lagi Asyik Riding, Pengendara Motor Ini Dikejar Harimau



Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (1/7/2019) lokasi pemotor dikejar harimau itu berada di Wayanad. Suatu distrik di Negara Bagian Kerala, di selatan negara India.

Wayanad dihuni sekitar 800 ribu penduduk. Nah, rupanya Wayanad tak hanya dihuni manusia. Di sana pun banyak hidup binatang liar dari gajah, ular, beruang sampai harimau benggala.

Tahun 1973 dengan luas area sekitar 344 km persegi, pemerintah India membangun suaka margasatwa yang bernama Wayanad Wildlife Sanctuary. Pemerintah India ingin menjaga habitat flora dan faunanya.

Harimau benggala di Wayanad Wildlife Sanctuary (iStock)Harimau benggala di Wayanad Wildlife Sanctuary (iStock)


Khusus harimau benggala, Negara Bagian Kerala rupanya menjadi tempat populasi terbanyak satwa tersebut. Tercatat, ada sekitar 175 harimau benggala yang tersebar di Kerala dan sekitar 75 harimau benggalanya hidup di Wayanad Wildlife Sanctuary.

Akan tetapi, sudah sejak lama ada konflik antara manusia dan harimau benggala di Wayanad. Harimau benggala beberapa kali masuk dan menyerang ke perumahan penduduk, karena habitatnya pun terusik oleh aktivitas manusia.

Bahkan, beberapa kali harimau benggala ditembak mati. Melalui Forest Department dan Wayanad Wildlife Sanctuary, pemerintah India menjaga situasi di Wayanad tetap berjalan baik. Jika ada penampakan harimau benggala, masyarakat diminta menghubungi pihak berwenang dan jangan mengambil tindakan sendiri.

(iStock)(iStock)


BACA JUGA: Kisah Muslim dan Hindu Bersatu Lawan Harimau Suruhan Setan

Soal pemotor dikejar harimau di Wayanad, usut punya usut rupanya pemotor tersebut adalah petugas dari Forests and Wildlife Protection Society. Suatu LSM yang bekerjasama dengan pemrintah India, untuk meneliti dan melindungi satwa-satwa.

Petugas tersebut sedang berpatroli di sekitar Wayanad Wildlife Sanctuary. Mereka mendapat laporan ada penampakan harimau benggala di jalanan, yang selanjutnya harimau benggala itu akan dikembalikan masuk ke dalam hutan supaya tidak masuk ke perumahan penduduk.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA