Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jul 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Sekolah Tiba, Lombok Punya Wahana Air dan Lukis

Bonauli
detikTravel
Berenang sambil melukis di Desa Sesaot (Harianto Nukman/detikTravel)
Berenang sambil melukis di Desa Sesaot (Harianto Nukman/detikTravel)
Lombok Barat - Mengisi masa libur panjang kenaikan kelas di Desa Sesaot, ada wahana air seru untuk si kecil. Kolam renang ini sediakan alat lukis untuk mengedukasi si kecil.

Ramainya pengunjung tampak di salah satu objek wisata kolam renang Micky Mouse di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Sejak pagi Minggu, objek wisata itu sudah dipadati pengunjung yang didominasi anak-anak. Selain bisa bermain air, pengunjung juga bisa menikmati wahana edukasi.

Sebab di sepanjang pelataran di sana tersedia perlengkapan mewarnai. Ada papan bergambar karakter lucu berbahan styrofoam sebagai media gambar dan alat mewarnai.

(Harianto/detikcom)(Harianto/detikcom)

"Wahana edukasi seperti ini kami lakukan dan bergerak karena saya perihatin sama anak saya sendiri karena selalu main gadget. Nah, dengan jenis wahana mewarnai untuk anak-anak bisa mengurangi main gadget," ucap salah satu warga Desa Sesaot, Imam Ibnu Umar, Senin (1/7/2019).

Imam mengaku wahana edukasi miliknya cukup ramai. Dalam sehari, peminat wahana yang sudah dibuka sejak 26 Juni ini bisa mencapai 50 anak. Untuk satu gambar, Imam mematok harga Rp 10.000 per anak.



"Mainan itu memang sedang digandrungi anak-anak. Bagi orang tua, mewarnai sekaligus melatih kemampuan anak kita untuk menggambar dan memberi warna yang tepat pada kanvas berbahan gabus itu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Desa Sesaot, Azudinnur mengaku kawasan ini merupakan salah satu pengembangan dari destinasi wisata Sesaot untuk kelompok masyarakat (pokmas) Sesaot.

(Harianto/detikcom)(Harianto/detikcom)

"Tidak hanya wisata edukasi saja, nanti kita kembangkan untuk wisata religi dan wahana-wahana lainnya. Rencananya kita sekarang dengan teman pokdarwis untuk menyiapkan pemandian air panas di kawasan Vetong Hill," aku Azudinnur.

Dia dan kelompoknya juga sudah berencana akan membuat semacam souvenir khas produk desa yang ada di sana.

"Kita coba belajar buat topeng. Nanti kalau teman-teman sudah bisa bagaimana mengkreasikan kayu-kayu bekas itu menjadi topeng yang unik dan souvenir khas Desa Sesaot," imbuh dia.



Tonton juga 'Menjelajahi Panorama Alam Pulau Lombok':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA