Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Kura-kura, Kereta di Jepang Tertunda 45 Menit

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Thinkstock
Nagoya - Kereta Jepang terkenal dengan jadwal perjalanan yang tepat waktu. Namun siapa sangka, seekor kura-kura bisa menyebabkan kereta terhenti selama 45 menit.

Jepang terkenal sebagai negara yang disiplin dan sangat menghargai waktu. Bahkan jika kereta berangkat terlalu cepat atau terlambat beberapa detik saja, para awak kereta akan meminta maaf satu per satu keapda penumpang.

Namun kejadian tak terduga terjadi saat kereta meninggalkan Stasiun Nagoya, sepanjang jalur Kansai menuju Stasiun Kameyama. Perjalanan kereta harus terhenti selama 45 menit.

Dilansir detikcom dari Sora News, Rabu (3/7/2019) perjalanan kereta terganggu karena seekor kura-kura. Hal ini terjadi karena kura-kura menghalangi saklar pengganti jalur kereta.


Kejadian bermula, pada pukul 08.50 waktu setempat, kereta akan menuju ke Stasiun Kasado, 2 stasiun sebelum Stasiun Kameyama. Namun, saat menunggu pergantian jalur, saklar jalur tidak dapat bergerak.

Petugas pun memeriksa dan ternyata ada kura-kura yang terjebak di dalam saklar. Petugas pun mencoba menolong kura-kura keluar dari saklar namun tidak memungkinkan. Terpaksalah mereka tetap menjalankan pergantian jalur kereta dengan resiko membunuh si kura-kura.

Insiden ini menghentikan kereta di sepanjang jalur selama 45 menit. Para petugas harus mengeluarkan kura-kura dan membersihkan sisa-sisa dari kura-kura yang hancur terhimpit.




Simak Video "Jepang Segera Cabut Status Darurat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA