Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Baru, Ada Asuransi Penjamin Pengajuan Visa ke Luar Negeri

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: (Shinta/detikcom)
Foto: (Shinta/detikcom)
Jakarta - Mengajukan visa untuk berwisata ke luar negeri, kadang jadi momen mendebarkan. Tetapi, traveler bisa mengantisipasinya dengan membeli produk asuransi untuk menjamin visa.

Biasanya, asuransi diberikan untuk perjalanan ke luar negeri dalam rangka melindungi traveling dari hal yang tidak diinginkan. Tetapi, sejumlah negara memberikan kriteria pengajuan visa untuk dapat masuk ke wilayahnya. Kadang, ini momen yang bikin deg-degan traveler lho. Sudah mengajukan dan keluar biaya banyak, malah buntung karena visa ditolak.

Perusahaan broker asuransi Futuready pun mengeluarkan produk teranyar ini bernama Visa Refund Insurance. Hal ini, didasari oleh pergerakan turis Indonesia yang aktif berkunjung ke luar negeri. Data Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia yang berwisata ke luar negeri pada bulan Januari-Maret 2019 mengalami pertumbuhan mencapai 8 persen.

"Saat ini, di Indonesia belum ada asuransi yang bisa melindungi pengajuan visa ke sejumlah negara. Hal ini yang mendasari kita untuk membantu masyarakat yang takut untuk mengajukan visa namun tidak terima sehingga bisa mendapatkan perlindungan," ujar Gretel Griselda, Head of Channel Futuready saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Gretel menambahkan, bahwa pengajuan asuransi pun lebih aman dan mudah. Hal ini juga membantu mengurangi kekhawatiran para traveler yang ingin mengajukan perizinan atau visa.

"Produk Visa Refund Insurance dapat menjamin biaya visa dan service fee. Total cover adalah 90 persen dari pembuatan visa dan fee dari setiap agen resmi dari kedutaan besar," tambahnya.

BACA JUGA: Penting! Daftar Lengkap Negara yang Bebas Visa untuk Turis Indonesia

Tambah Gretel, hal ini juga membantu sejumlah orang yang berpotensi mendapatkan visa namun dalam satu dan lain hal tidak bisa pergi karena tidak lolos persyaratan.

"Karena banyak orang yang bisa apply tapi takut mengajukan karena visa ditolak. Banyak saja yang dokumennya lengkap tetap tapi ditolak pihak kedutaan, yang seperti ini ingin kita bantu," paparnya.

Untuk produk visa, dijual seharga Rp 70 ribu. Produk Visa Refund Insurance pun sudah mulai dijual di beberapa agen perjalanan dan website resmi Futuready.

Simak Video "Ada Kebijakan Baru, Bikin Visa Korea Selatan Jadi Kian Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA