Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2019 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Menginap di Mobil, Opsi Liburan Murah di Jepang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mobil rental Nicohaku di Jepang (Niconico Rentacar)
Mobil rental Nicohaku di Jepang (Niconico Rentacar)
Tokyo - Konsep wisata naik mobil atau campervan sudah banyak ditemui di sejumlah negara. Buat kamu yang mau backpackeran di Jepang, jasa serupa juga dapat ditemui.

Liburan ke Jepang, tak sedikit traveler yang mengeluhkan biaya menginap atau akomodasi yang cukup mahal. Namun, kini tersedia opsi menginap alternatif berupa mobil sewaan modifikasi.

Adalah Niconico Rentacar, penyedia jasa mobil modifikasi sewaan yang menawarkan opsi bujet tersebut. Dilihat detikcom dari situs resminya, Kamis (4/7/2019), traveler pun bisa berkendara sekaligus bermalam dalam mobil yang diberi nama Nicohaku.

Mobil Daihatsu Wake (Niconico Rentacar)Mobil Daihatsu Wake (Niconico Rentacar)


Mobil yang digunakan adalah jenis Daihatsu Wake yang terbilang biasa saja dan tak sebesar campervan pada umumnya. Namun, bagian dalamnya telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa bertransformasi jadi matras sepanjang 185 cm.

Demi kenyamanan, pihak Niconico bahkan telah menyertakan gorden di balik kaca mobil. Sehingga kalau traveler ingin tidur, bisa menggeser tirai untuk tidur. Privasi pun terjamin.

BACA JUGA: 5 Negara Murah Buat Liburan ke Luar Negeri

Oleh sebab itu, Nicohaku pun cocok bagi traveler yang ingin berwisata outdoor ke alam. Hanya perlu diingat, tak tersedia toilet atau pun dapur di mobil tersebut.

Tampilan dalamnya (Niconico Rentacar)Tampilan dalamnya (Niconico Rentacar)


Biaya menyewanya pun cukup terjangkau, yakni 10.000 Yen untuk dua hari satu malam atau sekitar Rp 1,3 juta. Untuk hari setelahnya akan dikenakan biaya 7.000 Yen atau sekitar Rp 917 ribu pe malam.

Apabila tertarik dan ingin menyewa mobil Nicohaku, rentalnya dapat ditemui di Hachioji Horinouchi (Tokyo) dan Bandara Chitose di Hokkaido.

Simak Video "Aksi Free Style Komunitas Motor Klasik, Bintan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA