Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2019 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Paris Larang Bus Wisata di Pusat Kota

Syanti Mustika
detikTravel
Bus wisata di Paris (REUTERS/Charles Platiau)
Bus wisata di Paris (REUTERS/Charles Platiau)
Paris - Paris melarang bus wisata untuk melintas di pusat kota. Hal ini untuk mengurangi gangguan dan menanggapi keluhan masyarakat.

Paris merupakan salah satu kota dengan kunjungan wisatawan tertinggi di dunia. Mudahnya sarana transportasi dan banyaknya jasa tur yang mempermudah turis, membuatnya selalu ramai oleh wisatawan.

Namun, sekarang Paris melarang bus wisata melintas di pusat kota. Dilansir detikcom dari Reuters, Kamis (4/7/2019) Wakil Walikota Paris, Emmanuel Gregoire membenarkan bahwa bus wisata dilarang melintas di pusat kota.

Hal ini untuk menyikapi kekhawatiran semakin banyaknya turis yang datang ke Paris. Warga Paris merasa khawatir dengan adanya bus wisata di pusat kota. Mereka tidak ingin adalagi anarki bus wisata di kota mereka.

BACA JUGA: 10 Fakta dan Sejarah Menara Eiffel yang Perlu Diketahui

Paris dipenuhi oleh puluhan bus wisata bertingkat yang mengantar wisatawan ke beragam monumen di Paris. Juga semakin ramainya jasa tur yang mengantar wisatawan berkeliling dengan budget murah.

Gregoire juga mengatakan bahwa mereka sedang menunggu Undang-undang baru untuk mengurangi jumlah bus yang melintas dan menempatkan parkiran bus wisata di luar pusat kota.

Undang-undang baru nantinya akan memberikan otoritas lokal untuk mengatur lalu lintas dan opsi transportasi yang diberlakukan di wilayahnya.

Dan untuk wisatawan, Gregoire memberikan opsi pada turis untuk mengikuti mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Seperti berkeliling dengan sepeda, skuter listrik ataupun berjalan kaki.



Simak Video "Keren! Deretan Mesin Perang AS Mejeng di Paris Air Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA