Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jul 2019 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Berawal dari Mabuk, Pria Ini Keliling Dunia

Bonauli
detikTravel
Foto: Jamie Ather (Jamie Ather/BBC)
Foto: Jamie Ather (Jamie Ather/BBC)
Rio de Janeiro - Seorang pria melakukan perjalanan keliling dunia ke 7 keajaiban dunia. Uniknya, semua bermula saat dia mabuk.

Pria tersebut adalah Jamie Ather asal Skotlandia. Jamie pergi bersama teman-temannya pada hari Sabtu dan mabuk semalaman, seperti yang diintip detikcom dari BBC, Jumat (5/7/2019).

Jamie bangun pada minggu dan menyadari ada sesuatu yang aneh. Ia mendapatkan notifikasi pemesanan tiket online ke Brasil.

Keesokan harinya, Jamie mencoba untuk menelpon maskapai penerbangan. Jamie bermaksud untuk membatalkan penerbangan. Namun usahanya, tak berhasil karena sudah melewati batas pembatalan.

Berawal dari Mabuk, Pria Ini Keliling Dunia(Jamie Ather/BBC)


"Sampai hari ini aku tidak sepenuhnya ingat. Aku bangun dan mencoba membatalkannya dengan segala cara, tapi tidak berhasil. Mau tidak mau, aku ya jalan saja," ujar Jamie.

Pihak keluarga tidak setuju dengan rencana perjalanan solo Jamie ke Brasil. Tapi, Jamie justru melakukannya.

BACA JUGA: Cerita Orang Jalan Kaki 17 Bulan Menyusuri Tembok Besar China

Dari trip solo ini, Jamie malah ketagihan untuk terus berlibur. Targetnya, Jamie ingin mengunjungi 7 Wonders of The World alias 7 Keajaiban Dunia.

Jamie telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk mengunjungi mengunjungi Tembok Besar Tiongkok, Kota kuno Petra di Yordania, Colosseum Roma di Italia, Chichen Itza Yucatan di Mexico, Machu Picchu di Peru, Taj Mahal, Agra di India.

Berawal dari Mabuk, Pria Ini Keliling Dunia(Jamie Ather/BBC)


Perjalanan 7 Wonders of The World ditutup dengan mengunjungi patung Christ the Redeemer, Rio de Janeiro di Brasil. Jamie mengaku Brasil menjadi negara penutup karena menjadi favoritnya.

"Ada ikatan emosional di sana," ungkap Jamie.

Setelah mengunjungi 6 dari 7 benua, Jamie nampaknya masih belum puas. Jamie memiliki mimpi untuk menginjakkan kaki di Antartika.

Berawal dari mabuk, kini Jamie malah ketagihan untuk traveling. Ada-ada si Jamie...

Simak Video "Nahas! 11 Pasien Tewas Saat RS di Rio de Janeiro Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA