Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jul 2019 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Jajal Terminal Eksekutif Merak Sosro di Banten

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Menpar Arief Yahya (tengah) di Cilegon (Randy/detikcom)
Foto: Menpar Arief Yahya (tengah) di Cilegon (Randy/detikcom)
CIlegon - Jumat pagi ini (5/7) Menpar Arief Yahya bertandang meninjau Pelabuhan Merak - Bakauheni. Perhentian pertama, singgah ke Terminal Eksekutif Merak Sosro di Cilegon.

Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jumat (5/7/2019), Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke salah satu gerbang tol laut teranyar milik Indonesia di Cilegon yang dikelola oleh Indonesia Ferry Property selaku anak perusahaan PT ASDP. Ya, jawabnya adalah Terminal Eksekutif Merak Sosro yang jadi gerbang tol laut menuju Pulau Sumatera.

Menpar Jajal Terminal Eksekutif Merak Sosro di Banten(Randy/detikcom)


Menpar Arief dan jajarannya pun tiba di lokasi sekitar pukul 08.05 WIB. Setibanya di terminal, ia langsung disambut oleh M Yusuf Hadi selaku Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP. Menpar Arief pun langsung diajak berkeliling terminal ferry yang tak ada ubahnya dengan mall.

Di dalam, Arief pun sempat berkeliling dan melihat langsung proses jual beli tiket ferry di konter hingga berkunjung ke salah satu UMKM di dalam terminal. Di lantai dua, Arief juga menyapa Generasi Pesona Indonesia atau yang akrab disapa GenPi.

"Selamat pagi teman GenPi," ujar Arief yang disambut oleh salam Wonderful yang jadi ciri khas mereka.

Menpar Arief menyebut, dengan adanya moda transportasi penyebrangan ini bisa mendorong perekonomian dan ekosistem pariwisata. Apalagi moda tranportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat dan seluruh wisatawan.

"Tidak hanya mendorong konektivitas antarpulau, keberadaan moda transportasi ini juga mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat," kata Arief.

Menpar Arief mengatakan, juga mengatakan, langkah ini membuktikan kuatnya semangat Indonesia Incorporated untuk membangun sektor pariwisata Indonesia. Terlebih sektor ini telah ditetapkan sebagai ekonomi inti bangsa oleh Presiden Jokowi.

Menpar Jajal Terminal Eksekutif Merak Sosro di Banten(Randy/detikcom)


Dari Terminal Eksekutif Merak Sosro, rencananya Menpar Arief akan menjajal langsung ferry milik PT ASDP menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung sebelum kembali ke Terminal Merak di Cilegon.

Simak Video "Menpar Tetapkan 5 Makanan Nasional Indonesia yang Harus Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA