Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jul 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jalur MRT Tersibuk Sedunia 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Suasana kereta komuter di Tokyo, Jepang (Eduardo Hasian Simorangkir/detikcom)
Jakarta - Kereta komuter, KRL, MRT dan sejenisnya jadi transportasi favorit bagi masyarakat dan wisatawan. Mau tahu jalur kereta komuter paling sibuk di dunia?

Seperti dilansir CNN, Selasa (9/7/2019), pengembang Google Maps menambah fitur terbaru ke aplikasinya itu. Oleh raksasa teknologi itu mereka sebut sebagai prediksi kepadatan angkutan.

Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk memeriksa situasi kereta komuter di lebih dari 200 kota dunia. Tentunya akan sangat membantu jika kereta yang akan Anda gunakan sedang ramai atau tidak.

Untuk menghasilkan prediksi ini, Google mengatakan telah menganalisis laporan kepadatan oleh para sumber anonim pengguna Google Maps. Dimulai dari Oktober 2018 hingga Juni 2019, datanya berdasar jam sibuk komuter pukul 06.00 pagi hingga 10.00 pagi yang mampu mengidentifikasi jalur mana yang memiliki jumlah kepadatan tertinggi.

Dengan menggunakan data ini, mereka juga menyusun daftar jalur kereta komuter paling padat di dunia. Bukan dari Jepang atau Amerika Serikat yang tersibuk di dunia, adalah Buenos Aires dan Sao Paulo yang sebenarnya mendominasi daftar ini.

Kereta komuter Jalur L di New York adalah satu-satunya jalur tersibuk di Amerika Serikat yang ada dalam daftar. Lalu ada dua jalur di Kota Tokyo, Jepang yang juga masuk merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia.

Eropa juga ada wakilnya dengan Jalur Metro Paris Line 13 ada di posisi lima. Inilah 10 jalur kereta komuter teratas sedunia:

1. Buenos Aires, Jalur Urquiza
2. Sao Paulo, Jalur 11 (Coral)
3. Buenos Aires, Jalur A
4. Sao Paulo, Jalur 8 (Diamond)
5. Paris, Jalur 13
6. Buenos Aires, Jalur C
7. Tokyo, https://www.detik.com/tag/tokyo/ Jalur Chuo
8. Sao Paulo, Jalur 9 (Emerald)
9. Tokyo, Nippori-Toneri Liner
10. New York, L Train.

Simak Video "Kadisparekraf DKI Meninggal, Hasil Swab Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA