Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Tak Takut Gempa, Asyik Surfing di Pantai Canggu

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Turis di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Turis di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Badung - Usai gempa magnitudo 6 yang mengguncang Bali pagi tadi tak membuat turis panik. Mereka tetap asyik berselancar dan menikmati liburannya di Bali.

Salah satunya di Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung, Bali, Selasa (16/7/2019). Di pantai ini sejak siang pukul 11.00 Wita sudah dipadati turis mancanegara yang asyik berjemur.

Hampir semua kursi di tepi pantai dipenuhi turis mancanegara. Ada pula yang memilih menggelar kain pantainya dan tak menyewa kursi.

Sebagian di antaranya juga terlihat asyik bermain air maupun selancar. Ada pula yang fokus latihan bermain papan selancarnya dengan instruktur di tepi pantai.

Turis asyik bersantai di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti /detikcom)Turis asyik bersantai di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti /detikcom)


Turis-turis Asia yang siap-siap bermain surfing di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti /detikcom)Turis-turis Asia yang siap-siap bermain surfing di Pantai Canggu (Aditya Mardiastuti /detikcom)


BACA JUGA: Kata Turis Eropa Pertama Kali Merasakan Gempa di Bali

Salah satu turis, Kiki mengaku gempa pagi tadi merupakan gempa pertamanya. Dia juga mengaku tak takut meski merasa banyak benda di sekitarnya bergoyang.

"Saya masih tidur ketika terbangun terasa semua bergetar, saya mikir apa ini, karena ini pengalaman gempa pertamaku. Tapi saya nggak takut, oke gempa," cerita wanita asal Paris itu.

Kiki mengaku sudah empat bulan datang ke Indonesia. Dia juga sempat ke Filipina tapi balik lagi karena betah dengan keramahan warga setempat.

"Bali sangat turistik, Indonesia aku bingung mendeskripsikannya, aku suka vibes-nya, rileks, dan orang-orangnya ramah, soalnya di Paris orang-orangnya grumpy, di sini semua orang banyak senyum dan cuacanya bagus. Dan di sini aku belajar selancar," kisah wanita asal paris tersebut.

Kiki, turis asal Paris (Aditya Mardiastuti/detikcom)Kiki, turis asal Paris (Aditya Mardiastuti/detikcom)


BACA JUGA: Sempat Diguncang Gempa, Aktivitas Wisata di Nusa Dua Normal

Dia mengaku selama tinggal di Canggu hampir setiap hari berjemur di Pantai Batu Bolong. Tak hanya berjemur, dia juga senang berselancar.

"Pertama saya belajar pakai softboard tapi saya masih pemula sekarang sudah seminggu pakai hardboard. Hahaha, jadi oke saya sekarang sudah bisa berdiri di papan," candanya.



Simak Video "Kerusakan di Banyuwangi Akibat Gempa M 6 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED