Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jul 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Bernuansa Heritage Hadir di Kota Tua Jakarta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Hotel Mercure (Tasya Khairally/detikcom)
Foto: Hotel Mercure (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta - Jalan-jalan di Kota Tua Jakarta, tentu kita akrab dengan suasana tempo dulu. Hotel baru pun hadir di sana dengan suasana heritage.

Mercure Jakarta Batavia di Jl Kali Besar Barat No 44 - 46, Roa Malaka, Kota Tua, Jakarta. Kota Tua Jakarta bisa menjadi pilihan menginap wisatawan. Hotel bernuansa kolonial ini hadir menjadi destinasi yang terinspirasi oleh suasana kota tua, ditujukan bagi pengunjung bisnis ataupun liburan.

Sebelumnya, Mercure Jakarta Batavia merupakan Hotel Omni Batavia yang berganti nama menjadi de Rivier Hotel. Hotel ini memiliki konsep old heritage yang menampilkan ke-Indonesiaan.

Lalu dengan renovasi 99% hotel ini disulap menjadi hotel dengan konsep culture local experience, mengikuti konsep gedung di sekitarnya. Yap, konsep Kota Tua Jakarta.

"Waktu kita take over, kita nggak ubah tampak luar. Jadi tampak luar kita keep maintain, sama kita upgrade kondisi bangunan saja. Di dalamnya di-upgrade. kamarnya di-upgrade, dari segi fasilitas dan juga dari segi kualifi produknya," ujar Vice President Sales, Marketing, Distribution & Loyality, Accor Indonesia, Malaysia dan Singapore, Adi Satria di Mercure Jakarta Batavia, Kamis, (25/7/2019).

Hotel Bernuansa Heritage Hadir di Kota Tua JakartaFoto: Hotel Mercure (Tasya/detikcom)


Mercure Jakarta Batavia adalah properti Mercure ke-22 di Indonesia. Hotel ini menawarkan kesempatan untuk menjelajahi cerita lokal dan lokasi yang tersembunyi di Jakarta.

"Hotel ini menjadi properti bermerek Mercure ke-22 di Indonesia. Dikelilingi oleh berbagai museum, galeri seni, dan bangunan Art-Deco dari zaman belanda, Mercure Jakarta Batavia menghadirkan inspirasi lokal dari sejarah petualangan kota Jakarta," ujar Adi.

Mercure Jakarta Batavia memiliki 376 kamar dan suite kontemporer modern. Bangunan dan area publiknya dihiasi dengan sentuhan yang terinspirasi lokal. Struktur, desain dan arsitektur bergaya Jakarta tempo dulu.

Selain memiliki kamar, Mercure Jakarta Batavia juga memiliki pusat kebugaran, spa, sauna, taman bermain anak-anak, Nusantara Ballroom dan 18 ruang serba guna. Tidak lupa dengan restoran Malaka yang menunjukan santapan internasional dan makanan otentik lokal.

Simak Video "Doyan Ngemil? Yuk Berburu Aneka Kuliner Lezat di Kota Tua!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA