Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jul 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Yordania Tenggelamkan Tank Hingga Heli ke Laut, Buat Apa?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Museum Militer Bawah Laut Yordania (KHALIL MAZRAAWI/AFP/Getty Images/CNN)
Museum Militer Bawah Laut Yordania (KHALIL MAZRAAWI/AFP/Getty Images/CNN)
Aqaba - Yordania mulai menenggelamkan armada tank dan helikopter militernya ke tengah Laut Merah. Kamu tahu buat apa?

Seperti melansir CNN, Sabtu (27/7/2019), nantinya Anda dapat berenang di antara tank-tank dan helikopter itu. Inilah museum militer bawah laut Yordania.

Setidaknya ada tank, helikopter tempur, senjata anti-pesawat terbang dan derek militer yang ditenggelamkan. Pemerintah setempat dan angkatan bersenjatanya menghabiskan waktu selama tujuh hari untuk menenggelamkan alat pertahanan itu di lepas pantai Kota Aqaba.

Proyek ini menawarkan pengalaman museum yang baru dan unik. Wisatawan yang suka petualangan dapat merasakan perpaduan antara berolahraga, mengenal lingkungan dan melihat koleksi pajangan.

BACA JUGA: Bahrain Akan Buka Taman Rekreasi Bawah Laut Terbesar di Dunia

Ada 19 benda antik yang disediakan oleh angkatan bersenjata negara Yordania. Benda-benda itu ditenggelamkan pada kedalaman hingga 28 meter menurut Underwater Military Museum Dive Site.

Yordania Tenggelamkan Tank Hingga Heli ke Laut, Buat Apa?(Handout/ASEZA/AFP/Getty Images/CNN)


Benda-benda ini berukuran berbeda. Dalam situs yang diluncurkan oleh Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba (ASEZA), penenggelaman ini telah dirancang agar kendaraan-kendaraan dapat menyatu dengan terumbu karang yang ada.

BACA JUGA: Kota Penuh Dosa di Bawah Laut Italia

Serupa, Bahrain juga telah mengikuti tren baru dalam pariwisata bawah laut. Negara itu menenggelamkan pesawat Boeing 747 di sekitar pulau buatan Diyar Al Muharraq.

Turki juga berusaha untuk menarik wisatawan dengan cara yang sama yakni menenggelamkan pesawat Airbus di dekat pantai barat lautnya. Fungsinya, sama sebagai hotspot menyelam.

Pesawat yang dimodifikasi itu ditenggelamkan di Semenanjung Gallipoli. Pesawat yang ditenggelamkan beberapa tahun lalu itu kini menjadi terumbu karang buatan.



Simak Video "Pengerajin Dekorasi di Yordania Bersiap Sambut Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA