Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Agu 2019 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Promosi Wisata, Kemenpar Ajak Rusia Tambah Penerbangan ke RI

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Foto: Dok. Kemenpar
Foto: Dok. Kemenpar
Jakarta - Pada acara Forum Bisnis Indonesia-Rusia, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya memaparkan grafik peningkatan pariwisata Indonesia. Nia juga mempromosikan wisata Indonesia untuk wisman asal Rusia sekaligus meminta untuk menambah penerbangan ke Indonesia.

"Makanya jika saat ini ada penerbangan charter seminggu dua kali, tidak salah dong kami meminta sehari tiga kali. Silahkan datang ke Indonesia, nikmati kekayaan budaya kami, nikmati keindahan kami, nikmati alam kami, dan nikmati keramahtamahan kami," ucap Nia dalam keterangannya, Jumat (2/8/2019).


Di hadapan audiens Rusia, Nia juga menegaskan bahwa Indonesia negara paling beragam di dunia yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Selanjutnya dikaruniai kekayaan alam dan sesungguhnya kekayaan Indonesia terdapat di manusianya, tradisinya, dan budayanya.

"Terlepas dari berbagai perbedaan dalam kehidupan, orang Indonesia memegang teguh budaya saling mencintai dan menghargai. Di samping tentunya diberi berkah dalam bentuk keindaha hutan, sungai, gunung, laut, langit yang cerah dan pantai yang putih," ucap Nia.

Menurut Nia, program promosi ini merupakan kolaborasi antara Kemenpar dengan KBRI Rusia di ajang Forum Bisnis Indonesia-Rusia yang berlangsung di Moskow pada Kamis (1/8/2019). Pada forum tersebut, Nia memaparkan prestasi pariwisata Indonesia yang terus meningkat. Misalnya Nia mengatakan pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia menjadi yang tercepat dengan peringkat kesembilan di dunia, ketiga di Asia, dan salah satu yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara yang bersaing dengan Vietnam. Selanjutnya, penerimaan devisa dari sektor pariwisata juga terus meningkat sejak 2015.


Adapun Dubes RI untuk Rusia Mohammad Wahid Supriyadi mengatakan bahwa terus berkoordinasi dengan Kemenpar untuk melobi maskapai agar bisa melakukan penerbangan langsung dari Rusia ke Indonesia. Menurutnya, wisman asal Rusia ke Indonesia mengalami peningkatan paling tinggi dibanding negara Eropa lainnya.

"Jadi, pasar Rusia saat ini sudah sangat potensial bagi pariwisata. Kami KBRI selalu intens berkoordinasi dengan Kemenpar untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan. Lobi-lobi terus kami lakukan bersama Kemenpar terutama kepada maskapai," ucap Wahid.

Simak Video "Ubud Akan Jadi Percontohan Destinasi Kuliner Kelas Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA