Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Agu 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Para Diver Mancanegara Senang Ikut Pemecahan Rekor Guinness di Manado

Michelle Dejonker
detikTravel
Foto: Michelle Dejonker/detikcom
Manado - Pemecahan rekor dunia selam Guinness World diikuti juga para diver mancanegara. Mereka datang dari Eropa, Amerika, Asia, bahkan Timur Tengah.

Data yang dihimpun detikcom, Sabtu (3/8/2019) peserta mancanegara dari berbagai negara antara lain dari Spanyol, Belanda, Polandia, Inggris, Mesir, Malaysia, Australia dan Amerika.

Carolina adalah diver dari Spanyol. Dia menikmati eforia pemecahan rekor selam dunia di Manado. Acara ini menurutnya sangat luar biasa keren dan sangat mengutamakan keselamatan.

"Kesan pengalaman saya ikut serta pemecahan rekor dunia bersama ribuan orang di sini sangat bagus, luar biasa penyelenggaranya. Hebat! Bisa tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para peserta itu yang terpenting," kata Carolina.

Carolina sebelumnya sudah pernah ke Manado. Dia pergi diving ke Bunaken.

"Saya sebelumnya pernah berwisata Ke Manado dan pergi ke Bunaken. Namun kali ini saya datang khusus untuk ikut pemecahan rekor dunia," tambahnya.

Acara rekor dunia di Manado ini digelar Wanita Selam Indonesia (WASI) dan menarik daya tarik peserta dari luar negeri. Sama juga yang dirasakan Thomas diver asal Belanda. Dia kagum dengan kegiatan ini yang merupakan pengalaman pertamanya ikut pemecahan rekor dunia.

"Ya, saya sangat menikmati kegiatan di sini, sangat membanggakan dan saya senang bisa bergabung. Hari ini, pengalaman pertama bagi Saya", kata Thomas peserta asal Polandia.

Dia datang ke Indonesia setelah mendengar informasi dari temannya, akan ada pemecahan rekor Guinness World di Indonesia. Dia datang bersama para diver dari beberapa negara Eropa.

"Mereka ada yang dari Spanyol, Inggris, Amerika, Belanda. Saya datang bersama dengan mereka," tandasnya.

Simak Video "Meriahnya Pameran Dirgantara. Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA