Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Agu 2019 11:01 WIB

TRAVEL NEWS

BYMS Belitung 2019: Meriahnya Pesta Rakyat di Pinggir Pantai

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: Akfa Nasrulhak
Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Pulau Belitung memang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Keindahan alam terutama pantai dengan pasir putih dan laut jernih masih menjadi primadona dalam berwisata ke pulau yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi ini.

Di akhir pekan kemarin, selama dua hari penuh, pada 3-4 Agustus 2019, masyarakat Belitung tak melulu menikmati wisata alam untuk mengisi liburan akhir pekan. Tepatnya di pantai Tanjung Pendam, masyarakat disuguhkan dengan kemeriahan gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS).

Semua kalangan baik anak-anak, milenial, hingga orang tua memenuhi area pantai Tanjung Pendam mulai dari pagi, siang, hingga malam hari. Berbagai kegiatan dan penampilan yang diusung dengan konsep pesta rakyat mampu menyedot antusias masyarakat berbondong-bondong datang ke event tersebut.


Dua hari berturut-turut berbagai kegiatan baik itu aneka lomba seperti mewarnai, menghias tumpeng, lomba musik, lomba pesta rakyat hingga yang paling menyedot perhatian adalah lomba carnaval dengan kostum unik. Arena bermain anak, kuliner hingga spot foto juga dimanfaatkan pengunjung.

Tak hanya fasilitas, warga juga mendapat layanan dan berbagai hadiah. Dari servis dan ganti oli motor gratis, hadiah undian barang elektronik, merchandise, hingga grand prize 1 unit motor Yamaha Mio M3.

Saat hari pertama, penampilan Anji di atas panggung BYMS pun membuat para pengunjung memadati area pantai Tanjung Pendam, Belitung. Masyarakat tampak terhibur dengan kedatangan bintang tamu utama di BYMS hari pertama tersebut.


Sementara di hari terakhir, penyanyi dangdut Meggy Diaz juga menyedot perhatian para pengunjung BYMS yang sambil menikmati suasana malam di area pantai. Dalam kesempatan itu, Meggy mengaku senang bisa menghibur masyarakat di Belitung.

"Senang banget bisa menghibur warga Belitung di acara yang spektakuler ini. Masyarakatnya antusias luar biasa, ramai banget," ujar Meggy di sela-sela penampilannya.

Salah satu pengunjung, Nella (30) mengaku terkesan dengan kehadiran event Yamaha di Belitung. Hal itu karena menurutnya kegiatan besar seperti ini jarang sekali terjadi di Belitung.

"Semoga Yamaha sering-sering mengadakan acara ini, soalnya jarang juga ada acara seperti ini. Yamaha ini kan emang suka besar-besar event-eventnya," ujarnya.

Bahkan, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie yang turut hadir pada hari terakhir BYMS tersebut mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang sudah menghibur warganya.

Ia menilai selama ini masyarakat Belitung menghabiskan liburannya ke pantai. Kini, hiburan pesta rakyat bisa menyambangi Belitung, di samping sambil menikmati alam.

"Orang Belitung itu biasanya hiburannya alam karena kami disediakan Tuhan dengan alam-alam yang indah. Jadi ketika mereka dihadirkan dengan tempat wisata yang dilengkapi hiburan seperti ini, mereka berbondong-bondong datang, apalagi ini tidak dipungut biaya ya," ujar Isyak.

"Jadi kami ucapkan terima kasih kepada Yamaha yang sudah mengisi hari-hari kami dengan hiburan," pungkasnya.

Selain digelar di Belitung, di waktu yang sama BYMS 2019 menyambangi pulau berbeda Indonesia, yakni Sidoarjo, Jawa Timur. Sama seperti di Belitung, berbagai macam hiburan dan fasilitas juga disediakan bagi warga Sidoarjo.

Usai di dua kota tersebut, BYMS 2019 akan berlanjut di kota terakhir, yang merupakan Big BYMS gelaran ke-10 tahun ini. Tepatnya pada 31 Agustus-1 September 2019 di Kota Makassar.

Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA