Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Agu 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Memukau! Inilah Para Pemenang Kontes Foto Drone 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
A Shoal of Colourful Fish, foto yang mendapatkan gelar Drone Awards Photographer of the Year (CNN)
'A Shoal of Colourful Fish', foto yang mendapatkan gelar 'Drone Awards Photographer of the Year' (CNN)
Jakarta - Foto-foto drone kini diakui lewat kontes fotografi bergengsi. Melibatkan fotografer atau pilot drone dari seluruh dunia, inilah para pemenangnya

Melansir CNN, Senin (12/8/2018), kontes yang dimaksud bernama Drone Awards 2019. Ada sejumlah foto unggulan dimulai dari para pemain ski lintas negara yang sedang berlomba di Polandia, anjing laut berbaring di atas es di semenanjung Antartika hingga bunga-bunga yang bermekaran di perairan Vietnam.

Kontes Drone Awards 2019 memasuki tahun kedua dengan sponsor dari Art Photo Travel Association. Kali ini, ada lebih dari 4.500 foto yang masuk dari 107 negara di tujuh kategori berbeda yakni Abstract, Nature, People, Sport, Wildlife, Urban and Video.

Sekitar 44 fotografer dianugerahi hadiah di masing-masing kategori. Memang, genre fotografi ini berbeda dan sengaja dipisahkan dari fotografi konvensional.

Aturan foto ini boleh diambil menggunakan pesawat, helikopter, kendaraan udara tak berawak, balon, balon udara, roket, layang-layang, parasut dan drone itu sendiri. Jacek Deneka dari Polandia dinobatkan sebagai pemenang umum oleh tim juri yang terdiri dari fotografer profesional.

Memukau! Inilah Para Pemenang Kontes Foto Drone 2019(CNN)


'A Shoal of Colourful Fish', foto spektakuler yang memotret aktivitas pemain ski selama lomba Bieg Piastow Skiing Festival di Jakuszyce adalah pemenangnya. Foto ini mendapatkan gelar 'Drone Awards Photographer of the Year'.

Sementara itu, Marc Le Cornu dari Jersey mendapat penghargaan kategori Abstract dengan foto bernama 'Infinity Eight'. Ia menangkap pola bilangan delapan yang diciptakan perahu saat melintasi air tenang.

Memukau! Inilah Para Pemenang Kontes Foto Drone 2019(CNN)


Ada pula foto bernama 'Crabeater Seals on Ice' karya Florian Ledoux adalah pemenang kategori Wildlife dan 'Island of Love' karya Jeremiasz Gądek menggambarkan gundukan tanah berbentuk hati di tengah ladang Polandia memenangkan kategori Nature.

George Steinmetz dinobatkan sebagai pemenang kategori Urban dengan foto bernama 'Beni Isgue', yakni foto udara sebuah kota bukit kuno di Ghardaia, Aljazair. Sementara itu, 'Flowers on the Water' karya Khanh Phan yang menggambarkan tiga wanita mencuci bunga lili air di Vietnam memenangi kategori People.

'After the Snow Storm' foto karya Jo Son dari AS berhasil memenangkan kategori dalam Sport. Terakhir, foto 'Bolivia by Motorbike and Drone" oleh Alex Chacon memenangkan kategori Video.

Foto pemenang dari setiap kategori Drone Awards 2019 akan dipajang di pameran 'Sky's the Limit' selama Siena Awards Photo Festival. Acara itu dimulai pada 25 Oktober nanti.



Simak Video "Iran Klaim Tembak Jatuh Drone Mata-mata AS "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA