Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Agu 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Agent Inggris Stop Jual Paket Wisata Terkait Eksploitasi Hewan

Bonauli
detikTravel
British Airways Holidays (iStock)
British Airways Holidays (iStock)
London - Sebuah online travel agent di Inggris berhenti menjual paket liburan ke destinasi yang dianggap mengekspolitasi hewan. Pro dan kontra pun muncul.

Sebuah online travel agent, British Airways Holidays yang menjadi anak perusahaan maskapai Bristish Airways mengumumkan kabar terbaru, diintip detikcom dari Fox News, Selasa (13/8/2019). British Airways Holidays tak lagi menjual paket wisata ke SeaWorld.

Online travel agent ini bekerja sama dengan badan amal satwa liar, Born Free. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung perlindungan satwa liar di habitat aslinya.

"Pelanggan kami memberitahukan kekhawatirannya tentang pertunjukkan hewan yang sudah ketinggalan zaman. Kerja sama dengan Born Free berujuan untuk memberikan informasi soal hotel dan obyek wisata dengan strategi baru," ujar Claire Bentley, direktur pelaksana British Airways Holidays

Keputusan ini dilaporkan akan mempengaruhi jumlah kunjungan di SeaWorld. Keputusan ini disayangkan oleh pihak SeaWorld.

Menurut CEO SeaWorld Gus Antrocha, British Airways Holidays termakan dengan foto dan narasi tentang penganiayaan lumba-lumba di SeaWorld Orlando, Amerika Serikat. Foto-foto tersebut diambil oleh PETA dan Kementerian Pertanian AS.

Langkah yang diambil oleh British Airways Holidays terinspirasi dari Virgin Holidays, sebuah anak perusahaan maskaspai Virgins Australia Airlines. Virgin Holidays sudah lebih dulu melakukan langkah ini terkait dengan perlindungan satwa liar seperti lumba-lumba dan paus.

Simak Video "1.000 Aktivis Lingkungan Ditangkap di London"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED