Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 22:22 WIB

TRAVEL NEWS

Bagai Peluru, Pecahan Pesawat Hujani Rumah Warga

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Twitter)
Foto: (Twitter)
Fiumicino - Warga Kota Fiumicino di Italia dikagetkan oleh benda-benda yang diduga pecahan pesawat dari langit. Menghujam bagai peluru, merusak rumah sampai mobil warga.

"Seperti peluru jatuh dari langit," kata salah seorang warga seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Rabu (14/8/2019).

Pecahan-pecahan tersebut berukuran 5-10 cm. Warga Kota Fiumicino pun memposting pecahan-pecahan tersebut di media sosial.

BACA JUGA: Maskapai-maskapai yang Jarang Kecelakaan

Pemerintah kota dibantu dengan otoritas penerbangan Italia (Agenzia Nazionale per la Sicurezza del Volo) melakukan investigasi. Diyakini, pecahan pesawat tersebut berasal dari Norwegian Air yang terbang dari Los Angeles ke Fiumicino. Fiumicino sendiri merupakan kota yang berada di dekat Roma.

Diketahui pada tanggal 10 Agustus kemarin, pesawat tersebut mengalami kendala teknis pada mesin. Namun, tidak dijelaskan apa masalahnya dan penerbangan yang mengangkut 200-an penumpang tetap berjalan lancar.

"Kami tidak bisa berkomentar lebih lanjut, tapi kini kami sedang menyelidikinya bersama otoritas penerbangan Italia," tulis pernyataan dari Norwegian Air.



Untungnya, tidak ada warga Fiumicino yang terluka. Hanya saja, beberapa atap rumah warga dan mobil-mobil yang terparkir di jalan rusak akibat hantaman pecahan pesawat tersebut.

Rumah-rumah warga yang dihujani pecahan pesawat berada di sekitar Bandara Internasional Rome-Fiumicino. Walikota Fiumicino, Esterino Montino meminta otoritas penerbangan Italia serius untuk menangani persoalan tersebut.

Simak Video " AS Roma Lolos 32 Besar, Paulo Fonseca Malah Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA