Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 12:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Akan Promosi Wonderful Indonesia di 6 Kota Amerika

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti/detikcom)
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta - Kemenpar semakin gencar promosikan pariwisata Indonesia ke luar negeri, termasuk ke Amerika Serikat. Promosi kali ini menampilkan kebudayaan Indonesia di enam kota AS.

Kemenpar bekerjasama dengan Perkumpulan Alumni BIG TEN Indonesia dan Sekolah Bogor Raya dengan tajuk 'Indonesia Culture Caravan (ICC) 2019'. Kegiatan ICC 2019 ini membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia ke enam kota di regional Midwest, AS.

Dalam jumpa media, Kamis (15/8/2019), Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo mengapresiasi kegiatan misi kebudayaan yang diselenggarakan atas kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional.

"Misi kebudayaan Indonesia Culture Caravan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Alumni BIG TEN Indonesia dengan Sekolah Bogor Raya di Midwest USA 2019 patut diapresiasi," kata Indroyono ketika menerima delegasi ICC di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata .


Indroyono juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak sekedar misi kebudayaan antar dua negara saja. Namun poin pentingnya adalah mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Dengan adanya kegiatan ini Kemenpar sangat terbantu untuk mempromosikan Wonderful Indonesia. Nanti kita akan menitipkan juga suvenir, kaus, topi Wonderful Indonesia untuk dibagikan kepada mahasiswa di kampus yang dikunjungi delegasi," ujarnya.

Penyelenggaraan ICC 2019 merupakan salah satu rangkaian memperingati 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI AS dengan membawa 27 delegasi. Nanti mereka akan menampilkan kesenian gamelan Sunda dan Jawa serta tarian tradisional.

"ICC tidak hanya untuk memperkenalkan budaya Indobesia saja. Namun juga mempererat kerjasama diplomasi antar dua negara. Ada keuntungan win-win dimana kita bisa promosikan budaya dan juga pariwisata Indonesia di Amerika," ujar Henry Rahardja, salah satu Perkumpulan Alumni Big Ten di Indonesia.

Para delegasi itu akan berkunjung ke enam kota (enam universitas) di Midwest USA. Di antaranya Chicago, Madison, Bloomington dan Ann Arbor. Mereka akan berangkat pada 26 September dan kembali pada 12 Oktober 2019.

Simak Video "Jelang Ramadan, Kemenpar Siapkan ''Pesona Mudik 2019''"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED