Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Agu 2019 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Video Dramatis: Penyelamatan Gajah Terjebak di Kanal

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Ilustrasi gajah (iStock)
Foto: Ilustrasi gajah (iStock)
Polonnaruwa - Baru-baru ini viral video penyelamatan seekor gajah yang terjebak di kanal. Penyelamatannya penuh drama dan usaha. Seperti apa ceritanya?

Beberapa waktu lalu beredar video yang membuat netizen tersentuh. Video ini memperlihatkan usaha penyelamatan seekor gajah yang terjebak di kanal. Walau ini pekerjaan yang tidak mudah, namun gajah ini berhasil naik ke daratan.

Dikumpulkan detikcom, Jumat (16/8/2019) seekor gajah terjatuh dan terjebak di kanal yang berada di Kawasan Welikanda, Polonnaruwa, wilayah timur Sri Lanka. Gajah ini kebingungan karena tidak bisa naik ke daratan.

Dalam video pun terlihat bagaimana sang gajah berusaha untuk naik ke atas kanal. Namun tepian kanal yang lumayan tinggi dan licin, membuat gajah selalu terpeleset dan jatuh setiap mencoba naik.

Tak lama kemudian tim penyelamat satwa datang. Mereka membantu gajah dengan membuat tangga dari ban dan tali serta mengatur strategi. Namun tatkala tangga ini diturunkan, sang gajah malah berputar haluan dan menjauh dari tangga tim penyelamat.



Terpaksalah tim penyelamat menembakan petasan ke arah depan gajah, supaya gajah berputar arah kembali. Tak lama berselang, gajah pun putar balik dan kembali mendekat ke tangga ban ini.

Sang gajah terlihat sangat berusaha naik ke atas dengan bantuan tangga ini. Namun pada percobaan pertama, tangga dari tali dan ban ini menjadi berantakan karena tidak kuat menahan beban gajah. Gajah berulang kali terjatuh, tersungkur, berusaha lagi dan terus terjatuh ke dalam kanal. Gajah mulai lelah dan putus asa.

BACA JUGA: Tempat Nicholas Saputra Memandikan Gajah

Tim penyelamat tidak putus asa. Mereka memperbaiki dan memperkuat tangga tali. Mereka juga menjulurkan kayu dengan tali untuk menjadi pegangan gajah.

Beberapa saat kemudian, sang gajah mencoba kembali menaiki tangga tali ini. Setelah kian banyak usaha, akhirnya gajah berhasil naik dan langsung berlari menjauh dari tim penyelamat. Usaha penyelamatan gajah ini memakan waktu hingga 6 jam.

Ditelusuri lebih dalam, ternyata video ini diambil pada akhir tahun 2018. Video ini kembali viral setelah bebrapa akun satwa kembali menayangkan usaha gajah dan tim penyelamat berjuang mengeluarkan gajah dari kanal.

Simak Video "Doa Netizen untuk Korban Teror Bom di Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA