Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Agu 2019 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Merah Putih Berkibar di Bukit Merese Lombok

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Merese (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Merese (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Jakarta - Banyak cara untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia. Polda NTB pun merayakan di destinasi wisata Bukit Merese.

Ada banyak cara orang dalam memperingati sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun. Selain menggelar upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi di intansi resmi, juga ada yang menggelar upacara di tempat-tempat pariwisata.

Seperti yang dilakukan oleh Polda NTB. Mereka melakukan upacara bendera HUT RI di bukit Merese Kuta, Lombak Tengah NTB, Sabtu, (17/08/2019).

Saat Merah Putih Berkibar di Bukit Merese LombokFoto: Faruk Nickyrawi/detikcom


Lewat momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia, digelarnya upacara bendera di bukit Merese tujuannya menunjukan bahwa polisi menjamin keamanan para wisatawan asing maupun lokal ketika berkunjung di berbagai lokasi wisata di Pulau Seribu Masjid itu.

Sang Merah Putih pun dikibarkan di bukit yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan ini dengan diiringi oleh tabuhan gendang beleq khas suku Sasak.

Sebelum mengibarkan Merah Putih, Polda NTB melalui Kapolda, Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan bendera kemudian diarak keliling selama tiga hari atau sejak Kamis (15/08) lalu.

"Kegiatan diawali dengan penyerahan Sang Merah Putih dari Kapolda NTB ke Karo SDM pada hari Kamis lalu untuk dibawa anggota berlari secara estafet melalui Jalan By pass, Patung Sapi, Bandara Internasional Lombok, Sengkol, Kuta sampai akhirnya sampai di Bukit Merese Kuta Mandalika Lombok Tengah," ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama melalui keterangannya, Minggu (18/08/2019).

Saat Merah Putih Berkibar di Bukit Merese LombokFoto: Faruk Nickyrawi/detikcom

Bukan saja melakukan upacara, tetapi tim Polda NTB juga meninjau lokasi sekitar. Begitupun dengan wisatawan yang sedang berada di lokasi.

"Setelah kegiatan tersebut Kapolda NTB dan seluruh personel berbaur dengan wisatawan asing dan domestik serta masyarakat di sekitar KEK Kuta Mandalika, sekaligus meyakinkan kepada dunia akan adanya jaminan keamanan untuk peningkatan destinasi pariwisata NTB," tambahnya.

Simak Video "Senyum Warga Terdampak Gempa Lombok Terima Bantuan Tunai "
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA