Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Agu 2019 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Tega! Bartender Berfoto Pakai iPhone Curian Milik Penumpang Cruise

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi kapal pesiar ( Norwegian Cruise Lines)
Ilustrasi kapal pesiar ( Norwegian Cruise Lines)
Liverpool - Pasangan turis Inggris kehilangan iPhone di kapal pesiar. Pelakunya ternyata bartender yang tanpa merasa dosa, foto-foto dengan ponsel curiannya.

Paul Tierney bersama istrinya Janet dari Liverpool, Inggris berlibur bersama MSC Cruise dan berlayar di Mediterenia. Di hari pertama berlayar, Paul kehilangan ponselnya dan melaporkannya kepada staf kapal.

Mereka pun menulusuri semua tempat yang mereka jalani, dan masih tetap tidak menemukan iPhone 7 Plus ini. Mereka juga menanyakan kepada staf apakah ada laporan penemuan iPhone, dan teryata tidak ada. Karena tidak membuahkan hasil, Paul pun melaporkan dan menonaktifkan kartu sim ponselnya.

Pasangan ini sangat yakin bahwa ponsel ini jatuh di dalam kapal pesiar dan mereka pun berasumsi bahwa ponsel ini memang hilang. Serta screensaver ponsel ini adalah foto mereka berdua, hingga mereka yakin siapapun akan mudah menemukan mereka.

Setelah tiga hari berlayar, mereka pun datang dan menghabiskan waktu di bar wine kapal. Saat berada di bar, mereka pun diajak bermain 'Mr and Mrs' dimana game ini tentang mengenal pasangan lebih dalam.



Pemenang dari game ini adalah yang paling benar dan tepat dalam menjawabn pertanyaan. Mereka pun diyakinkan oleh bartender untuk ikut dan mencoba permainan ini.

Adapun nama bartender yang mengajak mereka bermain bernama Suar Andika. Andika pun mengajukan masing-masing 3 pertanyaan kepada Paul dan Junet.

Salah satu pertanyaan yang diajukan host adalah "Apa pasword ponsel Paul?" Dengan spontan Janet pun menjawab dengan terang dan tanpa ada curiga sedikitpun.

Pasangan ini pun melanjutkan liburannya dan kembali ke rumah pada 9 Juni lalu. Paul pun membeli iPhone baru dan menyinkronkan dengan akun iCloudnya. Setelah terhubung dengan akunnya, pasangan ini pun terkejut!

Lusinan foto dan video dari bartender Suar Andika memenuhi akun Paul. Mereka terkejut bagaimana dia bisa menemukan ponsel dan tidak menyerahkan kepada mereka. Padahal ada screensaver foto Paul dan Janet yang mempertegas itu ponsel Paul yang hilang.

Pasangan ini menyimpulkan bahwa selama berlayar, Andika mengetahui ponsel ini milik Paul. Karena ponsel terkunci dia pun mencoba menjebak pasangan ini melalui kuis untuk mengetahui pasword ponsel Paul.



Paul pun melaporkan ini kepada MSC Cruise dan dia tidak terima akan perlakuan pelayan ini selama berlayar. Dia merasa ditipu dan tidak akan melupakan kenangan buruk liburan berlayar ini.

Menanggapi ini, pihak MSC Cruise pun mengklarifikasi dan meminta maaf akan hal yang ditimpa Paul dan istrinya. Dalam emailnya mereka mengatakan bahwa telah memecat Andika dan akan mengurus karyawan lainnya dengan baik dan profesional.

Pihak kapal pun jua memulihkan kembali iPhone Paul dan mengembalikannya. Serta mereka juga mengganti 300 Euro Paul yang habis karena membeli iPhone baru.

Tak hanya itu, pihak kapal juga menawarkan voucher sebesar 500 Euro untuk pasangan ini, namun Paul dan Janet menolak tawaran ini. Tidak diketahui, apakan pekerja ini mengaku mencuri ponsel ini atau dia mendapatkan dari orang lain.

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA