Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Agu 2019 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

Mabuk dan Dilarang Naik Pesawat, Penumpang Tonjok Pilot

Bonauli
detikTravel
Foto: Ilustrasi Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Foto: Ilustrasi Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Las Vegas - Seorang pria mabuk sebelum naik pesawat. Sang pilot melarangnya naik ke pesawat demi keamanan penumpang lain tapi malah ditonjok 2 kali.

Kejadian ini bermula dari salah satu penumpang pria Frontier Airlines yang hendak terbang dari McCarran International Airport, Las Vegas. Saat berada di pintu keberangkatan, pria ini terlihat sangat mabuk.

Awak kabin dan pilot yang melihat penumpang ini, memutuskan untuk tidak menaikkannya ke dalam peawat, demi keamanan penumpang lainnya. Diintip detikcom dari berbagai pemberitaan, Jumat (23/8/2019) identitas dari penumpang mabuk tersebut dirahasiakan.

Rupanya pria mabuk tersebut mendengar pembicaraan awak kabin dan sang pilot. Kesal tidak dinaikkan ke dalam pesawat, pria mabuk ini langsung menyerang si pilot. Tak tanggung-tanggung, sang pilot dipukul sampai 2 kali.



Sang pilot menolak untuk mendapatkan perawatan medis profesional. Maskapai Frontier Airlines menyerahkan kejadian ini pada petugas kepolisian Las Vegas. Pihak maskapai pun mengeluarkan pernyataan terkait dengan pemukulan pilot tersebut.

"Frontier Airlines menyerahkan insiden ini pada penegak hukum. Seorang penumpang tidak naik pesawat karena menyerang seorang pilot di gate keberangkatan. Melindungi anggota tim dan penumpang kami adalah prioritas kami," ujar juru bicara Frontier Airlines.

Tak dijelaskan tentang kelanjutan penerbangan, apakah delay atau tidak. Namun yang pasti, apa yang dilakukan pilot tersebut adalah bentuk perlindungan terhadap penumpang lain di dalam pesawat.

Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA