Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Agu 2019 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kalau Trump Beli Greenland, Orang Amerika Punya Tempat Liburan Baru

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (Screenshot Twitter Donald Trump)
Greenland - Isu Presiden AS Donald Trump membeli Greenland sudah mereda. Tapi, sang presiden bikin hal menggelikan di media sosial resminya.

Dilansir CNN, Selasa (27/8/2019), sejak Trump menyatakan minatnya untuk membeli Greenland dan PM Denmark menyebutnya absurd, agen travel pun bergerak. Bersama dewan pariwisata, mereka melihat minat besar paket liburan ke Greenland.

Saat Trump mengumumkan pertimbangannya membeli Greenland pada 16 Agustus, Nordic Visitor, penyedia layanan liburan daerah Arktik mengalami peningkatan signifikan. Karena situsnya banyak diakses pengguna baru.

"Akses ke situs Greenland kami meningkat lebih dari 2.800%, dibandingkan dengan tanggal yang sama pada tahun 2018. Traffic yang sedang berlangsung telah meningkat lebih dari 600% pada tahun lalu," kata agen perjalanan itu dalam sebuah pernyataan.

69% kunjungan ke situs Greenland berasal dari AS yang meningkat 31% dari 2018. Ketika Presiden Trump mengunggah foto Trump Tower di Greenland, traffic-nya melonjak lagi, yakni lebih dari 1.200% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Aku berjanji tidak akan melakukan ini ke Greenland!" kicau Trump di Twitter.



"Kami berharap minat baru-baru ini menginspirasi lebih banyak wisatawan dari Amerika Serikat untuk menjelajah Greenland," kata Nordic Visitor.

Intrepid Travel juga melihat perubahan dramatis serupa. Minat pengunjung situsnya amat tinggi saat ada penawaran perjalanan ke Greenland, yakni ada lonjakan 237% traffic ke situs Greenland.

Industri pariwisata Greenland rapuh karena masih cukup muda. Destinasi ini adalah satu dari beberapa tempat liar nan terpencil yang tersisa di Bumi.

Baru-baru ini, Greenland kehilangan 11 miliar ton lapisan esnya dalam satu hari. Itu setara dengan 4,4 juta isi kolam renang di ajang Olimpiade.


View this post on Instagram

I promise not to do this to Greenland!

A post shared by President Donald J. Trump (@realdonaldtrump) on Aug 19, 2019 at 5:08pm PDT



Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA