Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 06:50 WIB

TRAVEL NEWS

Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari Makassar

Muhammad Idris
detikTravel
Foto: Muhammad Idris/detikcom
Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Selama dua hari penuh pada akhir pekan selama 31 Agustus - 1 September 2019, Anjungan Pantai Losari, Makassar, tampak lebih meriah dibandingkan hari-hari biasanya. Ruang terbuka yang biasanya jadi tempat bercengkerama dan rekreasi warga Kota Daeng ini disulap jadi lokasi penutupan gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019.

Sejak awal, BYMS memang sengaja mengusung konsep pesta rakyat yang bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga dari pagi hingga petang di hari pertama. Sepanjang pagi hingga sore, lusinan acara sengaja digelar untuk menghibur warga Makassar dan sekitarnya.

Kemudian ada arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, demo kuis tebak irit bensin, test ride, kuliner, games bagasi FreeGo, karnaval kostum kemerdekaan, serta keseruan lomba seperti tarik tambang, bakiak, dan balap karung.

Tak cuma hiburan, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam layanan gratis dan diskon selama dua hari penyelenggaraan BYMS 2019, salah satunya menikmati servis gratis untuk semua merek motor dan gratis ganti oli Yamalube dari Yamaha. Sejumlah apparel dan spare part juga dijual dengan sejumlah potongan harga.

Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

BYMS Makassar merupakan BYMS kesepuluh sekaligus menutup rangkaian acara BIG BYMS 2019. Di penghujung kemeriahan pada hari pertama, BYMS dimeriahkan Andmesh Kamaleng, juara di salah satu ajang pencarian bakat Indonesia ini dikenal dengan lantunan lagu Cinta Luar Biasa.

Aksi Andmesh dari atas panggung membuat ribuan pengunjung yang memadati Anjungan Pantai Losari pada Sabtu malam langsung histeris. Penyanyi asal Alor ini memang jadi sosok yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang sebagian besar milenial Makassar. Single 'Kala Cinta Menggoda' jadi lagu pembukanya untuk menyapa pengunjung BYMS 2019.

"Masyarakat Makassar luar biasa. Suasananya luar biasa, salah satu kota yang sangat mengapresiasi karya musik. Siap nyanyi bareng Andmesh?" serunya di hadapan ribuan penggemar yang sudah memadati Pantai Losari sejak sore ini.

Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari MakassarFoto: Istimewa

Seterusnya, sejumlah lagu populer dinyanyikannya malam ini seperti 'Benci untuk Mencintai' dan 'Jangan Rubah Takdirku'.

Kemudian hari keduanya, ada keseruan senam zumba bersama warga Makassar. Berkaos putih, ratusan warga yang didominasi ibu-ibu ini tampak bersemangat melakukan gerakan zumba yang dipandu 10 orang instruktur dari atas panggung. Sekitar pukul 07.00 WITA, pelataran Pantai Losari ini sudah riuh dengan hentakan musik senam pembakar lemak perut ini.

Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

Secara bersamaan di hari kedua, sejumlah kegiatan sosial dilakukan di Pantai Losari. Selain donor darah, Yamaha menggelar sunatan massal untuk 210 anak. Tak hanya dari Kota Makassar, banyak peserta sunat massal juga datang daerah lain seperti Maros, Gowa, dan lainnya. Selain disunat tanpa biaya, Yamaha juga memberikan bingkisan souvenir untuk peserta.

Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

Yamaha juga membagikan buku panduan teknis dan bisnis kepada ratusan SMK binaan di wilayah Sulselbar. Yamaha memberikan donasi buku yang berisi panduan teknis dilakukan untuk meningkatkan kemampuan skill dan materi siswa SMK terkait mesin motor.

Buku yang dibagikan, merupakan panduan teknis yang jadi standar rujukan dalam setiap pelatihan para teknisi motor Yamaha di Indonesia. Secara keseluruhan, ada 107 SMK binaan penerima bantuan buku di wilayah Sulselbar, termasuk 86 SMK binaan Yamaha di regional Sulawesi Selatan.


Meriah! Pesta Rakyat BYMS 2019 di Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom
(idr/prf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA