Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kumpulkan Sampah Puntung Rokok, Turis Bisa Dapat Bir Gratis

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Kota Alicante (Reuters)
Ilustrasi Kota Alicante (Reuters)
Alicante - Inovasi baru diterapkan oleh sebuah bar di Spanyol. Para turis yang mau mengumpulkan sampah puntung rokok dari pantai akan ditukar dengan segelas bir gratis.

Sebuah bar bernama Chiringuito Azul di Kota Alicante, Spanyol membuat sebuah kebijakan baru yang unik. Turis yang mengumpulkan sampah puntung rokok di pantai bisa menukarnya dengan segelas bir, gratis tanpa dipungut biaya.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Senin (2/9/2019), kebijakan ini diambil oleh bar tersebut guna membersihkan pantai Marinetta Cassiana yang kerap dipenuhi sampah puntung rokok. Tidak secara cuma-cuma, tapi ada imbalan menanti traveler.

BACA JUGA: Hotel di Spanyol Stop Isi Minibar Gara-gara Direfill Air Kencing

Setiap gelas besar puntung rokok yang traveler kumpulkan dari pantai, bisa ditukarkan dengan segelas bir dingin di bar ini. Buat traveler yang tidak minum alkohol, hadiahnya bisa ditukar dengan segelas soda.

Cara ini dilakukan oleh bar tersebut agar para traveler bisa sedikit lebih peduli dengan kebersihan lingkungan. Seperti kita ketahui, meski ukurannya sangat kecil, sampah puntung rokok bisa berbahaya untuk burung yang memakannya.

Sudah ada banyak kasus dilaporkan ada satwa yang mati akibat menelan sampah tersebut. Sudah saatnya kita berbuat sesuatu hal yang kecil untuk melestarikan lingkungan.

BACA JUGA: Dikira Makanan, Burung Ini Kasih Puntung Rokok ke Anaknya

Simak Video "Mengenal Paella, Masakan Spanyol Berbahan Beras Bomba"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA