Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Sep 2019 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hina Awak Kabin Maskapai Lain, Direktur Maskapai Ini Dipecat

Afif Farhan
detikTravel
Katarzyna (Facebook)
Katarzyna (Facebook)
Jakarta - Mulutmu adalah harimaumu. Seorang direktur maskapai ini dipecat, gara-gara menghina awak kabin maskapai lain.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019) Katarzyna Richter, seorang Direktur Operasional maskapai LOT Polish Airlines asal Polandia dipecat dari pekerjaannya. Sebab, dia kedapatan melakukan body shaming kepada awak kabin maskapai lain.

Baru-baru ini, Richter diketahui naik maskapai British Airways (tidak disebutkan rutenya). Dia memotret secara diam-diam para awak kabin di dalam pesawatnya dan memposting di sosial media Facebook-nya.

BACA JUGA: Mabuk Saat Penerbangan, Pramugari Ini Dipecat

Parahnya, Richter menuliskan caption berupa hinaan pada awak kabin maskapai British Airways. Beberapa perkatannya seperti gigi yang tidak rata, gaya rambut acak-acakan, pilihan sepatu yang buruk dan seragam yang terlalu ketat.

Sontak saja, postingan tersebut mencuri perhatian, menyulut kemarahan dan jadi viral di dunia maya. Richter pun menjadi sorotan dan pihak Maskapai LOT Polish Airlines sampai turun tangan.

"Kami benar-benar meminta maaf atas kejadian ini dan bertentangan dengan standar serta sistem kami. Oleh sebab itu, kami memutuskan hubungan kerja Richter," kata salah seorang juru bicara dari LOT Polish Airlines.

"Selain itu, kami memastikan bahwa situasi ini tidak akan pernah terjadi lagi," tambahnya.

Katarzyna Richter (Facebook)Katarzyna Richter (Facebook)

Di lain sisi, pihak maskapai British Airways juga ikut mengomentari kejadian tersebut. Namun mereka menegaskan, sangat bangga dengan kinerja awak kabinnya.

"Kami bangga dengan awak kabin kami dan layanan luar biasa yang mereka berikan kepada pelanggan setiap hari," kata perwakilan dari maskapai British Airways.

British Airways (iStock)British Airways (iStock)

Richter pun sudah mengucap permintaan maaf dan mengaku menyesal. Sayang, nasi sudah menjadi bubur dan dia harus menerima nasib dipecat dari pekerjaannya.

"Saya ingin meminta maaf kepada kru British Airways dan semua orang. Saya menyesali perilaku saya," lirihnya.

Simak Video "Garuda Indonesia Tak Lagi Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA