Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Yogyakarta dan 13 Kota Terindah di Asia 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel

Halaman 1 dari 3

Foto: (CNN)
Foto: (CNN)

Jakarta - Inilah 13 kota terindah di Asia. Bagian dari Kota Yogyakarta ini terpilih di dalamnya.

Dilansir CNN, Senin (2/9/2019), ada berbagai lokasi dan ribuan kota yang sudah dieliminasi dalam kota terindah Asia 2019 ini. Ada pulau-pulau tropis, sawah, perkebunan teh, pegunungan terjal, dan kota-kota besar nan luas, Asia adalah destinasi ajaib.

Berikut adalah 13 kota terindah di Asia dengan kota-kota menawan yang sarat sejarah. Karena, ada kemegahan arsitektur era kolonial, pemandangan menakjubkan atau budaya yang masih hidup di dalamnya.

1. Kotagede, Yogyakarta, Indonesia

Di antara lingkungan tertua di Yogyakarta, Kotagede dikenal dengan industri perak, jalanan kecil, dan arsitektur fotogeniknya. Bergaya abad ke-15, Kotagede berfungsi merupakan ibu kota Kesultanan Mataram, kerajaan terakhir sebelum Belanda menjajah Pulau Jawa.

Saat itu, banyak pedagang kaya membangun rumah mewah dalam gaya Kalang, campuran Jawa dan Belanda. Kemudian, pada awal 1900-an, kerajinan perak menjadi salah satu perdagangan terpenting di daerah itu.

Hingga kini, wisatawan pelancong yang berjalan di sepanjang jalan utama, Jalan Kemasan akan menemukan kerajianan butik, galeri, dan bengkel perhiasan hingga peralatan makan. Menyelami sejarah, kunjungilah Masjid Kotagede yang dibangun abad ke-17 dan Makam Imogiri, tempat para raja dimakamkan.

2. Hoi An, Vietnam

Terletak di pantai bagian tengah negara Vietnam, Kota Tua Hoi An adalah surga bagi para fotografer, pecinta kuliner dan pecinta arsitektur. Sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999, bekas pelabuhan perdagangan kolonial Perancis itu telah menjadi salah satu kota paling vital secara komersial di Vietnam sejak abad ke-16.

Berabad-abad sebagai pusat penting perdagangan, jalan-jalan sempit di Kota Tua Hoi An menampilkan deretan rumah-rumah yang menawan meski kini telah diubah menjadi restoran, bar, butik dan toko. Saat malam, cahaya lentera dijamin romantis menerangi kota.

3. Yufuin, Jepang

Kota kecil di Prefektur Oita barat daya Pulau Kyushu Jepang, Yufuin terkenal karena suasananya yang damai. Ada berbagai destinasi di sana, yakni pemandian onsen, ruko beratap genteng dan pemandangan alam yang masih asli dengan Gunung Yufu sebagai latar belakangnya.

Di musim gugur, wisatawan dapat melihat warna oranye dan merah yang mendominasi dan melimpahnya bunga sakura di musim semi. Telusurilah Jalan Yunotsubo yang melalui pusat Yufuin, karena ada butik, toko teh, dan restoran yang tak terhitung jumlahnya juga keju sangat terkenal di wilayah ini. (msl/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA