Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Sep 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov dan Pariwisata

Afif Farhan
detikTravel
Emirates Palace Hotel, ikon wisata Abu Dhabi (iStock)
Emirates Palace Hotel, ikon wisata Abu Dhabi (iStock)
Abu Dhabi - Duel UFC menarik tersaji pekan ini, bahkan disebut-sebut duel terbesar tahun 2019. Khabib Nurmagomedov lawan Dustin Poirier di Abu Dhabi.

Pertarungan UFC 242 pada 7 September untuk memperebutkan juara dunia kelas ringan. Baik Khabib dan Dustin, dua-duanya pertarung hebat di klasemen teratas.

Siapa yang tak kenal Khabib, namanya makin menggema ketika membungkam Conor McGregor plus rekor tak terkalahkan 27-0. Dustin Poirier pun tak bisa diremehkan, karena berstatus juara interim kelas ringan UFC setelah mengalahkan Max Holloway.

BACA JUGA: Menuju Duel Khabib Nurmagomedov Vs Dustin Poirier di UFC 242

Dustin Poirier (Logan Riely/Getty Images)Dustin Poirier (Logan Riely/Getty Images)


Khabib Nurmagomedov (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)Khabib Nurmagomedov (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)


Tapi di balik duel yang diyakini bakal berlangsung panas, nama Abu Dhabi turut mencuri perhatian. Abu Dhabi sebagai tuan rumah penyelanggara, memang ingin menggaungkan namanya sebagai destinasi wisata kelas dunia!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (5/9/2019) diketahui Abu Dhabi menjalin kontrak dengan pihak UFC selama 5 tahun untuk menggelar kompetisi tarung bebas tersebut. Kontrak itu pun dilakukan oleh Department of Culture and Tourism Abu Dhabi.

"Ini pertandingan terbesar dan mencuri perhatian dunia," kata Ali Hassan Al Shaiba, Selaku Direktur pemasaran dari Department of Culture and Tourism Abu Dhabi.

Dalam pemberitaan media-media di UEA (Uni Emirat Arab), diketahui hotel-hotel di Abu Dhabi sudah penuh. Apalagi, beberapa hotel membuat harga khusus untuk menonton duel antara Khabib Nurmagomedov lawan Dustin Poirier, sekaligus bisa dapat tiket nontonnya.

Tentu bukan hanya menonton duel tersebut, diyakini turis-turis yang datang itu pun bakal menghabiskan waktu untuk berlibur ke Abu Dhabi. Jangan salah, Abu Dhabi punya banyak tempat wisata menarik.

Sebut saja Masjid Sheikh Zayed yang disebut-sebut sebagai salah satu masjid terindah di dunia, Ferrari World Abu Dhabi berupa museum berisikan sejarah dan mobil-mobil Ferrari, Emirates Palace Hotel yang menawarkan pengalaman tidur bagai raja, taman rekreasi Warner Bros. World Abu Dhabi dan masih banyak lagi.

Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov dan PariwisataMasjid Sheikh Zayed (iStock)
Fasilitas penunjang pariwisata seperti hotel, mal sampai restoran pun tersedia lengkap di Abu Dhabi. Malah Khabib Nurmagomedov mengaku, akan menghabiskan waktu di sana setelah pertandingan bersama keluarga untuk berlibur.

"Banyak tempat menarik di Abu Dhabi, inilah tempat paling aman dan nyaman didatangi," katanya.

Selain itu dari pihak UFC mengaku, kerjasama dengan Abu Dhabi akan menambah banyak penggemar UFC dari wilayah-wilayah Arab. Bukan tak mungkin, malah minat para petarung juga makin tinggi untuk bisa bertarung di UFC.

BACA JUGA: Dibuka untuk Umum, Ini Mewahnya Istana Kepresidenan Abu Dhabi

Tempat berlangsung pertarungan Khabib lawan Dustin adalah di The Arena, Yas Island. Yas Island sendiri merupakan suatu kawasan wisata di Abu Dhabi yang sering dijadikan tempat pertunjukan konser dan lainnya.

Kembali soal pariwisata, pertarungan UFC antara Khabib dan Dustin serta ke depannya merupakan salah satu upaya promosi Abu Dhabi untuk mendatangkan lebih banyak turis. Segala cara dilakukan Abu Dhabi, untuk menjadikannya destinasi wisata nomor satu dunia.

Simak Video "Khabib Nurmagomedov Segera Pensiun dari UFC"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA