Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Objek Wisata Sejarah Yogya Hadir di Manga One Punch-Man

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman Sari Yogyakarta di manga One Punch-Man (Yusuke Murata/One Punch-Man)
Taman Sari Yogyakarta di manga One Punch-Man (Yusuke Murata/One Punch-Man)
Yogyakarta - Tak jarang pesona kebudayaan Indonesia dilukis oleh seniman asing. Yang terbaru, objek wisata Taman Sari Yogyakarta nampang di manga populer One Punch-Man.

Berwisata ke Yogyakarta, Taman Sari atau yang memiliki nama lain Water Palace kerap didatangi baik oleh turis domestik hingga mancanegara. Hanya siapa sangka, kalau pesonanya juga jadi salah satu setting di manga Jepang One Punch-Man.

Bagi traveler yang belum tahu, One Punch-Man merupakan kisah tentang Saitama, seorang pahlawan berkepala gundul yang kerap menghabisi musuhnya dengan satu pukulan saja.

Disadur dari cerita oleh ONE dan dilukis oleh mangaka kenamaan Yusuke Murata, kehadiran Taman Sari bisa dilihat di manga One Punch-Man edisi 115 halaman delapan.

Dalam ceritanya, Saitama tengah tersasar dalam lorong bawah tanah buatan asosiasi monster. Tak disangka, salah satu setting lorongnya tampak persis dengan interior masjid bawah tanah di Water Palace.

Mirip kan? (Yusuke Murata/One Punch-Man)Mirip kan? (Yusuke Murata/One Punch-Man)
Di halaman itu Saitama tampak berjalan di tangga bercabang yang mengarah ke sejumlah pintu di bawah tanah. Sangat mirip dengan di Taman Sari.

Untuk informasi, setting tersebut merupakan bagian dari Taman Sari yang bernama Masjid Sumur Gumuling. Sejarahnya, dahulu tempat itu difungsikan sebagai masjid bawah tanah. Traveler pun harus melewati terowongan bawah air untuk mencapainya.

Sedangkan untuk komplek Taman Sari, dahulu merupakan bekas tempat istirahat kereta kuda hingga kolam pemandian kesultanan yang dibangun oleh Paku Buwono II. Sejumlah bangunan di Taman Sari juga terindikasi sebagai benteng pertahanan.

Apabila ingin berkunjung, Taman Sari Yogyakarta buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup Rp 5 ribu saja per orang.

Simak Video "Kebakaran Tewaskan 1 Orang di Pasar Kembang Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA