Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sayembara Untuk Fans Harry Potter, Menginap di Rumah Hagrid

Bonauli
detikTravel
Penginapan rumah Hagrid (The Groundskeepers Cottage)
Penginapan rumah Hagrid (The Groundskeeper's Cottage)
North Shire - Penggemar cerita Harry Potter punya kompetisi seru di Inggris. Ada sayembara untuk menginap di rumah karakter Hagrid.

Libur Natal menjadi momen yang seringkali ditunggu banyak orang. Untuk menyambut Natal 2019, sebuah penginapan di North Shire, Inggris bernama The Groundskeeper's Cottage melakukan sebuah sayembara.

Bukan penginapan biasa, The Groundskeeper's Cottage adalah replika dari rumah Hagrid, tokoh dalam novel Harry Potter. Mulai dari bentuk rumah sampai atapnya dibuat sangat mirip.

Tapi jangan bayangkan bagian dalamnya mirip ya. Interior dalamnya dibuat dari kayu dengan gaya rumah jadul yang nyaman. Ada sofa yang menghadap langsung ke perapian.

Sayembara Untuk Fans Harry Potter, Menginap di Rumah Hagrid(The Groundskeeper's Cottage)
Walau tak begitu mirip, tapi kamar mandinya tetap dibuat dengan nuansa Harry Potter. Bathtub dibalut warna emas yang cantik.

Sayembara ini akan memberikan kesempatan bagi Potterhead, para fans Harry Potter untuk menginap dengan harga murah. Kalau biasanya pengunjung harus menghabiskan Rp 24,3 juta selama seminggu, kini hanya Rp 17.000 saja.

Ini adalah aksi amal dari pemilik penginapan Carol Cavendish untuk anak-anak membantu yatim piatu dari Yayasan Lumos milik pengarang JK Rowling. Carol sendiri memiliki latar belakang anak yatim piatu yang diadopsi.

Sayembara Untuk Fans Harry Potter, Menginap di Rumah Hagrid(The Groundskeeper's Cottage)
Siapa pun boleh mengikuti sayembara ini. Caranya tinggal mendaftarkan diri di situs resmi dari The Groundskeeper's Cottage. Pemenangnya diperbolehkan untuk mengajak 4 orang untuk menginap bersama.

Pemenang dari sayembara ini bukan cuma mendapat kesempatan menginap, tapi juga hadiah senilai 5.000 Poundsterling atau Rp 86 juta.

Ada banyak kegiatan yang disiapkan penginapan ini untuk pemenang. Pemenang bisa bertemu Hedwig sampai menikmati kereta uap Harry Potter di Goathland. Serunya lagi, untuk memaksimalkan momen Natal akan ada Sinterklas yang datang untuk memberikan hadiah.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober dan menginap tanggal 22-29 Desember 2019. Kamu berminat Potterhead?

Simak Video "Mulai 'Melek' Pendidikan, Al Ghazali akan Lanjut Kuliah di London"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA