Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kementerian PUPR Siap Bangun 5 Destinasi Super Prioritas

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Rakornas Pariwisata (Elmy/detikcom)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Rakornas Pariwisata (Elmy/detikcom)
Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendukung pengembangan 5 destinasi super prioritas. Salah satunya adalah Tano Ponggol di Danau Toba.

Sesuai dengan visi Jokowi, Kementerian PUPR akan mempercepat pembangunan fasilitas 5 destinasi pariwisata super prioritas. PUPR akan berupaya agar destinasi ini dapat diminati turis.

"Dukungan infrastruktur Kementerian PUPR saya kira sesuai dengan visi Bapak Presiden untuk meningkatkan mempercepat pembangunan fasilitas di 5 destinasi," ungkap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Swisshotel, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

PUPR akan mendukung infrastruktur pada 5 destinasi pariwisata prioritas. Fasilitas di 5 destinasi ini akan diarahkan menjadi exclusive tourism.

"Jadi, kalau PUPR dukungan infrastrukturnya, yang akan kita prioritaskan pada Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang di Manado pasti mempunyai visi yg berbeda, di mana yg akan kita arahkan menjadi exclusive tourism," ungkap Basuki.

Salah satunya yang akan dibangun adalah pelebaran Tano Ponggol di Danau Toba. Pelebaran ini akan memudahkan wisatawan untuk pergi ke Pulau Samosir.

"Untuk di Danau Toba, kita pada tahun 2019 ini ada beberapa program pelebaran alur Tano Ponggol ini juga sudah disepakati dengan Menteri Perhubungan untuk pembangunan jembatan sehingga nanti pelebaran ini dari 8 meter menjadi 25 meter dengan jembatan yg bisa membangun ketinggiannya minimal 10 meter. Turis yang naik kapal pesiar di Danau Toba bisa mengitari Pulau Samosir," tambah Basuki.

Simak Video "Rumahnya Digusur untuk Proyek Tol, Menteri PUPR: Anak Saya Nangis"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA