Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Sep 2019 12:42 WIB

TRAVEL NEWS

Yacht Milik Mendiang Bos Microsoft Dijual, Harganya Rp 4,5 Triliun!

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kapal pesiar Octopus (Fraser/CNN)
Kapal pesiar Octopus (Fraser/CNN)
Jakarta - Kapal yacht milik almarhum bos Microsoft dijual. Harganya fantastis, Rp 4,5 triliun. Siapa yang sanggup beli ya?

Dilansir CNN, Rabu (11/9/2019), Anda kini dapat membeli superyacht milik mendiang Paul Allen yang dibanderol USD 325 juta atau Rp 4,5 triliun. Itu adalah superyacht mewah sepanjang 126 meter.

The Octopus namanya, kapal yacht ini sudah terdaftar dalam penjualan perusahaan broker kapal pesiar Fraser dan Burgess. The Octopus merupakan salah satu dari tiga superyacht Allen, karena ia juga memiliki yacht bernama Tatoosh 91 meter dan Medusa 60 meter. Setelah kematian pemilik tahun lalu, banyak barang ikoniknya dijual, termasuk pesawat terbesar di dunia yang dikembangkan oleh perusahaan kedirgantaraan Allen Stratolaunch.

Pekan lalu, Octopus masuk ke dalam daftar penjualan. Kapal pesiar ini merupakan salah satu dari superyachts pribadi terbesar di dunia dan dapat menampung 26 penumpang dan 63 anggota kru.

Yacht Milik Mendiang Bos Microsoft Dijual, Harganya Rp 4,5 Triliun!Foto: (Fraser/CNN)
Ukurannya bahkan sebanding dengan kapal perusak Angkatan Laut AS. Dibangun pada tahun 2003 dan direparasi kembali tahun ini, Octopus mempunyai fitur mewah yang khas.

Ada kolam renang dan hot tub, spa, bar, dan gym di dalamnya. Menurut Fraser dan Burgess, kapal itu juga memiliki fasilitas studio rekaman dan bioskop yang dirancang khusus, ruang observasi bawah air berlantai kaca, lift dan lapangan basket.

Yacht Milik Mendiang Bos Microsoft Dijual, Harganya Rp 4,5 Triliun!Foto:(Fraser/CNN)
Kapal pesiar ini mampu menampung helikopter, kapal selam bawah laut atau bahkan sebuah mobil SUV jika ingin membawanya ke laut. Octopus memiliki ruang penyimpanan untuk semua kendaraan itu.

Dengan begitu banyaknya fasilitas, Octopus sering ditumpangi oleh para seleb dan musisi, contohnya Mick Jagger yang pernah merekam musik di studionya. Sejarahnya pun panjang.

Octopus juga merupakan kapal ekspedisi yang dirancang untuk berlayar di lautan ganas dan perjalanan jauh. Karena kemampuannya, kapal itu tidak hanya untuk rekreasi tetapi juga untuk perjalanan penelitian dan misi penyelamatan.

Menurut Burgess, superyacht Octopus pernah menjelajahi Antartika, menemukan bangkai kapal perang PD II di Filipina. Ia juga pernah membantu Angkatan Laut Inggris mengambil kembali bel kapal perang HMS Hood yang tenggelam.

Menurut Fraser, kapal pesiar ini dibangun untuk Ice-class 1A atau dapat melalui lautan es. Octopus juga mampu melintasi samudera, sekitar 12.500 mil laut atau setara 23.150 kilometer dan dapat mencapai kecepatan maksimum 19 knot.

Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA