Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Sep 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Annyeong! Ke Korsel Kini Gratis Visa Hingga Desember 2019

Shinta Angriyana
detikTravel
Myeongdong di Korea Selatan (Ari/detikcom)
Myeongdong di Korea Selatan (Ari/detikcom)
Jakarta - Kabar baik bagi traveler yang ingin berwisata ke Korea Selatan. Pemerintah setempat memberikan visa gratis bagi WNI & WN ASEAN lho!

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan di Indonesia, Rabu (11/9/2019) pemberlakuan bebas visa berlaku mulai pengajuan tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2019 mendatang. Jenis visa yang berlaku yakni kunjungan singkat (C-3) atau single entry dengan masa waktu 90 hari.

Traveler akan dibebaskan biaya 40 USD, namun tetap harus membayar biaya administrasi Korea Visa Application Center (KVAC) senilai Rp 196 ribu. Masa proses visa Single Entry memakan waktu 6 hari kerja, sedangkan Multiple dan Group Visa memakan waktu 2 hari kerja.

BACA JUGA: Inilah Negara Dalam Negara di Korea Selatan

Pembebasan biaya visa ini berlaku untuk WNI & 10 negara ASEAN. Kemudahan ini diberikan dalam rangka penyelenggaraan ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit, yang juga menjadi momen 30 tahun berlangsungnya Dialogue Partnership Korsel dan sejumlah negara Asia Tenggara.

Selain itu, Indonesia menjadi salah satu pengunjung besar Korsel dan meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018, kedutaan besar Republik Korea untuk Indonesia telah menerbitkan 157.924 visa dengan peningkatan mencapai 15 persen per tahun.



Simak Video "5 Kali ke Korsel, Natasha Rizky Tak Kesulitan Temukan Makanan Halal"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA