Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Sep 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Akhir Pekan ini Ada Pertunjukkan Sirkus Kelas Dunia di Semarang

Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)
Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)
Semarang - Oriental Circus Indonesia (OCI) bakal menggelar atraksi di Semarang mulai akhir pekan ini sampai satu bulan. Menggabungkan sirkus tradisional dan modern.

Dengan tema The Great 50 Show, atraksi digelar di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang mulai Minggu (14/9) pekan ini. Managing director Ananta Harsa Group selaku penyelenggara, Hans Manangsang mengatakan tema kali ini akan menampilkan cerita perjalanan panjang OCI yang sudah berdiri sejak 1967.

"Ini cerita sebagai konklusi oriental circus sendiri, jadi kisah soal founder (Hadi Manangsang) kami hingga jadi membuat sirkus di Indonesia. Jadi kita kayak berada di sebuah cerita," kata Hans saat jumpa pers di DP Mall Semarang, Kamis (12/9/2019).

Jadwal pertunjukkan Selasa-Kamis pukul 19.00 WIB, Jumat pukul 16.00 dan 19.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 13.00, 16.00, dan 19.00 WIB. Durasi atraksi 2 jam dengan 2 sesi yaitu yang menunjukkan keindahan dan ketegangan.

"Jadi akan terbagi dua sesi yang pertama menunjukkan keindahan dan kedua menunjukkan ketegangan," katanya.

Akhir Pekan ini Ada Pertunjukkan Sirkus Kelas Dunia di SemarangFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


BACA JUGA: Tak Jauh Dari Semarang, Ada Air Terjun Cantik Nih

Atraksi yang akan ditampilkan antara lain tarian api, flying trapeze, mixed acrobatics, dan aksi menegangkan lainnya. Hans juga menyebut tidak ada lagi penggunaan satwa dalam pertunjukkan namun ada hal yang tak kalah hebat yaitu video mapping.

"Dari sisi komposisi acara tidak menggunakan satwa, ini akrobatik, ini teknologi dan kreatifitas," tegasnya.

Dalam jumpa pers tersebut juga ditampilkan sejumlah atraksi kecil seperti jugling dan akrobatik. Menurut Hans dari 5 kali pertujukkan di Semarang yang pernah digelar di Semarang hasilnya selalu sukses, ia berharap bisa mendatangkan sekitar 30 ribu penonton selama sebulan.

Untuk tiket pertunjukan dijual mulai Rp 75 ribu - Rp 300 ribu sesuai kelas. Ada juga diskon 20 persen untuk pembelian dengan kredit dan kartu debit BCA, serta bisa diperoleh di www.thegreat50show.com atau www.traveloka.com. Pembelian on the spot bisa dilakukan di loket yang buka mulai satu jam sebelum pertunjukkan.


Simak Video "Nikmatnya Asem-asem Legendaris di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA