Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Sep 2019 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Inspiratif Pilot yang Awalnya Tukang Cleaning Service

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (@AzmanAir/Twitter)
Foto: (@AzmanAir/Twitter)
Abuja - Apabila seseorang telah bermimpi dan berusaha, niscaya tak ada yang tak mungkin. Berawal dari cleaning service, pria ini berhasil jadi pilot.

Semua hal besar itu berasal dari haal kecil, mungkin itulah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan perjuangan Mohammed Abubakar yang berasal dari Nigeria.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Sabtu (14/9/2019), ia berhasil meraih mimpinya sebagai seorang pilot setelah berjuang sebagai tukang cleaning service seperti diberitakan media Aero Time News Hub.

Perjalanan Mohammed pun bermula usai menamatkan pendidikan di SMU-nya. Lulus, ia berniat meraih gelar diploma dari Kaduna Polytechnic di Nigeria. Namun, keinginannya tertutup setelah ia telat mendaftar.

Tak dapat kuliah, pintu lain pun terbuka untuk Mohammed. Sebuah maskapai lokal bernama Kabo Air membuka lowongan kerja untuk posisi cleaning service. Tak ambil pusing, ia pun mendafta dan diterim untuk pekerjaan itu.

Bekerja sebagai cleaning service, ia pun digaji sekitar 200 Naira per hari atau sekitar Rp 7,7 ribu. Tak menyerah, Mohammed pun terus bekerja sebagai cleaning service hingga mendapat pekerjaan lain sebagai staff lapangan.

Perlahan, jenjang karir Mohammed pun mulai naik. Ia diberi mandat sebagai pramugara. Pelan tapi pasti, Mohammed menabung sedikit-sedikit demi masa depannya.

Setelah punya uang cukup, Mohammed memberanikan diri untuk mendaftar pelatihan pilot di Kanada dengan seluruh tabungannya. Pada akhirnya ia berhasil mendapat lisensi pilot pribadi, tapi belum lisensi pilot komersial.


Namun, kerja keras dan kegigihannya tebayar pada 30 Juli 2018 lalu. Pihak maskapai penerbangan Nigeria yang bernama Azaman Air melihat potensi Mohammed dan memberinya kesempatan sebagai pilot. Kebahagiaan itu pun disebarkan melalui cuitan pihak maskapai.

"Dia bergabung di industri penerbangan 24 tahun yang lalu sebagai petugas bersih-bersih pesawat. Hari ini dia menjadi kapten. Selamat Mohammed Abubakar, dari kita semua @AirAzman.

Cerita Mohammed tentu membuktikan, bahwa hasil tak akan mengkhianati kerja keras. Setidaknya, Mohhamed telah menjadi salah satu contoh nyata tersebut.





Simak Video "Menhub Beri 10 Beasiswa untuk Calon Pilot Terbaik Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA