Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Sep 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hadirkan Ratusan Pelompat Batu, Sail Nias Sukses Pukau Pengunjung

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Nias Sail 2019
Foto: Nias Sail 2019
Jakarta -

Perhelatan event nasional Sail Nias 2019 kini mencapai puncaknya. Rangkaian demi rangkaian acara sukses digelar di tiap kabupaten dan kota di Kepulauan Nias, termasuk di Kabupaten Nias Selatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran acara puncak pada 14 September 2019.

Pada acara puncak Sail Nias 2019, para menteri di antara lain Menkum HAM Yasonna H Laoly yang juga merupakan Ketua Panitia Pusat Sail Nias 2019; Menteri Pariwisata Arief Yahya; Mendes PDDT Eko Putro Sandjojo yang juga merupakan Wakil Ketua Sail Nias 2019; Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti; Menko Maritim Luhut Panjaitan turut hadir ditugaskan khusus untuk mewakili Presiden yang berhalangan; serta Gubernur Sumut Edi Rahmayadi.

Pada gelaran acara puncak di Pelabuhan Baru-Teluk dalam tersebut, atraksi-atraksi yang ditujukan turut memukau setiap pengunjung, di antaranya gelaran tari kolosal eksotika budaya Nias yang diikuti 500 penari, festival lompat batu dengan 100 orang pelompat dan berhasil memecahkan rekor MURI, festival kesenian dengan menyanyikan lagu-lagu daerah Nias, serta atraksi terjun payung dan paramotor oleh TNI AU.

Selain gelaran acara puncaknya, sejak 10-15 September 2019 digelar kontes surfing bertaraf internasional yang disebut Nias Pro 2019 di Pantai Sorakr, Luahagundre. Nias Pro 2019 juga merupakan kegiatan dari rangkaian Sail Nias 2019 yang tidak kalah menarik perhatian pengunjung, terlebih acara penutupannya pada 15 September 2019, Pantai Sorake dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan Grand Final Nias Pro 2019 dan menikmati hiburan rakyat.

Festival Pesona Kepulauan Batu di Pulau Tello menutup semua rangkaian Sail Nias 2019 dengan menampilkan berbagai atraksi budaya dan keindahan Kepulauan Batu. Pemerintah dan masyarakat pun berharap Sail Nias 2019 berdampak positif terutama dalam pembangunan dan perekonomian masyarakat.





Simak Video "Perppu KPK Tak Disinggung dalam Pertemuan Jokowi-Yasonna di Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA