Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cita-cita Lhokseumawe 2025 Bebas Sampah

Datuk Haris Molana
detikTravel
Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Lhokseumawe - Ribuan relawan di Lhokseumawe melakukan aksi bersih sampah massal. Mereka berharap warga sadar akan sampah dan Lhokseumawe bisa bebas sampah di tahun 2025.

Ribuan relawan dari berbagai komunitas, mahasiswa, masyarakat serta Forkompimda di Lhokseumawe menggelar aksi bersih sampah massal. Aksi ini merupakan rangkaian dari hari bersih dunia dan menargetkan Kota Lhokseumawe tahun 2025 bebas sampah

Aksi tersebut dipusatkan di dua titik yakni di kawasan Waduk Pusong dan kawasan KP3 Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Kegiatan ini juga berlangsung serentak di 157 negara.

Cita-cita Lhokseumawe, 2025 Bebas SampahFoto: Datuk Haris Molana/detikcom

Para relawan terlihat sangat antusias berjalan kaki sambil membawa kantong sampah. Kemudian memasukkan ke truk sampah milik pemerintah untuk dibuang ke TPA.

"Kami sangat mengapresiasi langkah semua pihak sudah berpartisipasi dalam melaksanakan bersih-bersih ini. Ke depan, kita minta agar masyarakat tetap terus menjaga lingkungan, sadar kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat," kata Plt Sekretaris Pemerintah Kota Lhokseumawe, Miswar kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Miswar melihat selama ini kebanyakan sampah itu berasal dari sampah rumah tangga. Masyarakat sudah seharusnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri dengan mewadahi sampah tersebut secara mandiri sehingga tidak membuang sembarangan lagi.

"Kita juga menargetkan Kota Lhokseumawe pada tahun 2025 mendatang dapat terbebas dari sampah," sebut Miswar.



Simak Video "Perempuan Tepergok Simpan Ganja di Selangkangan saat Besuk di LP"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA